Dark/Light Mode

Berjuang Bareng Relawan GBB

Ratusan Satpam Dari 50 Perusahaan Di Semarang Ikrar Menangkan Ganjar Presiden

Rabu, 18 Oktober 2023 12:41 WIB
Ratusan satuan pengamanan satpam mewakili 50 perusahaan yang ada di Semarang melakukan ikrar dukungan bersama sukarelawan Ganjaran Buruh Berjuang GBB. (Foto: Ist)
Ratusan satuan pengamanan satpam mewakili 50 perusahaan yang ada di Semarang melakukan ikrar dukungan bersama sukarelawan Ganjaran Buruh Berjuang GBB. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ratusan satuan pengamanan (satpam) mewakili 50 perusahaan yang ada di Semarang melakukan ikrar dukungan bersama sukarelawan Ganjaran Buruh Berjuang (GBB). 

Usai dikukuhkan sebagai tim pemenangan, mereka pun menyatakan siap sepenuhnya untuk memenangkan Ganjar Pranowo menjadi presiden di Pilpres 2024. 

Pengukuhan itu berlangsung di Kawasan Industri Wijaya Kusuma, Jalan Pantura Semarang - Kendal, Tugurejo, Kecamatan Tugu, Kota Semarang, Jawa Tengah pada Selasa (17/10/2023). 

Baca juga : Bedah Basecamp Relawan Kajol Ganjar Bikin Happy Pengemudi Ojol Di Semarang

"Hari ini GBB melakukan acara pengukuhan tim pemenangan Ganjaran Buruh Berjuang di sektor satuan pengamanan di kawasan industri Wijaya Kusuma Semarang," ujar Sekretaris Jenderal GBB, Kelik Ismunanto. 

"Acara hari ini dihadiri oleh perwakilan dari 50 perusahaan yang ada di Semarang sekitarnya, dan itu kita prioritaskan untuk menjadi garda terdepan pemenangan Ganjar Pranowo terutama untuk sektor buruh dari GBB," lanjut dia. 

Nantinya para peserta akan bertanggungjawab untuk menjalin kerja sama yang baik dengan buruh lainnya baik dengan serikat pekerja, HRD, maupun kalangan owner di kawasan tersebut.

Baca juga : Relawan Petani Tebu Bersama Pengrajin Tahu Tempe Palembang Siap Menangkan Ganjar

Dengan demikian, melalui jalinan kerja sama ini akan terbentuk aktivitas di tingkatan pabrik sebagai simbol pemenangan Ganjar Pranowo. 

GBB sebagai episentrum relawan buruh Ganjar Pranowo sudah bergerak ke berbagai perusahaan di wilayah Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Hingga acara ini digelar, pihaknya sudah menggandeng sekitar 300 perusahaan yang ada di berbagai provinsi tersebut. Ke depannya, GBB akan terus berkomitmen menyasar kaum buruh dengan motto "GBB Goes to Pabrik, Ganjar Pranowo Goes to Istana".

Baca juga : Relawan GBB Pastikan Ganjar Pranowo Iadi Presiden Pilihan Buruh Indonesia

Kelik optimistis dapat memenangkan Ganjar Pranowo di Jawa Tengah dengan target suara 60 persen. Apalagi masyarakat Jawa Tengah sudah merasakan manfaat program-program kerja Ganjar sebagai Gubernur selama dua periode pada 2013-2023.

"Kalau harapannya ini sebagai titik awal pembentukan pemenangan di sektor perusahaan, terutama di kawasan Semarang, meskipun kemarin sudah dilakukan itu. Sehingga mutlak suara di Jawa Tengah 60 persen harus dimenangkan Ganjar Pranowo," ungkap Kelik. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.