Dark/Light Mode

Ribuan Alumni Ikut Berpartisipasi Dalam Serviam Charity Challenge 2023

Minggu, 22 Oktober 2023 12:46 WIB
Ikatan Alumni Serviam Indonesia IASI, merayakan dan menutup acara tahunan Serviam Charity Challenge SCC, di Jakarta, Minggu (22/10/2023). (Foto: Ist)
Ikatan Alumni Serviam Indonesia IASI, merayakan dan menutup acara tahunan Serviam Charity Challenge SCC, di Jakarta, Minggu (22/10/2023). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ikatan Alumni Serviam Indonesia (IASI), merayakan dan menutup acara tahunan Serviam Charity Challenge (SCC), di Jakarta, Minggu (22/10/2023).

IASI adalah sebuah asosiasi alumni gabungan lulusan dari sekolah-sekolah Ursulin di Indonesia – antara lain: Santa Maria, Santa Ursula, dan Santa Theresia - merayakan dan menutup acara tahunan Serviam Charity Challenge (SCC). 

Selain mengikat tali persahabatan alumni- alumni dari sekolah-sekolah yang dikelola para Suster Ursulin di Indonesia, acara ini juga telah memberikan dampak yang berarti bagi masyarakat luas.

“Terima kasih atas dukungan yang melimpah, sebuah perwujudan nyata dari semangat kebersamaan, filantropi, dan aksi nyata. Kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi, terlibat, dan mendukung acara ini,” kata Suster Moekti K. Gondosasmito OSU, pembimbing IASI dalam keterangan tertulis, Minggu (22/10/2023).

"SCC 2023 merupakan langkah nyata IASI dalam mengabdi kepada masyarakat Indonesia. Ini adalah momentum yang luar biasa untuk menghadirkan perubahan positif melalui tindakan nyata. Semangat kebersamaan yang diusung oleh SCC mampu menginspirasi banyak orang untuk berbagi dan bertindak demi kesejahteraan bersama,” jelasnya.

Baca juga : Tim Uya Kuya, Baim dan Atta Menang Black Stone Live Modz Challenge 2023 All Star

Serviam Charity Challenge 2023 adalah kolaborasi luar biasa antara Sekolah-sekolah Ursulin dan Biara-biara Ursulin di seluruh Indonesia, bahkan di seluruh dunia. Kebersamaan ini telah terbukti saat kami membuka Sentra Vaksinasi Serviam di tengah pandemi COVID-19 dan berhasil mendistribusikan lebih dari 500.000 vaksin dalam satu tahun. 

“Melalui Serviam Charity Challenge, kami memperlihatkan kebersamaan ini dalam menggalang dana untuk isu-isu penting bagi masa depan bangsa: pencegahan stunting, pemberian beasiswa melalui Yayasan Beasiswa Ursulin (USF), dan pendirian Klinik Serviam Sehat untuk akses kesehatan yang lebih baik,” ungkapnya.

SCC IASI, yang berlangsung dari tanggal 19 Agustus hingga 17 September 2023, telah menjadi cahaya harapan bagi mereka yang membutuhkan. Challenge (tantangan) ini berhasil mengumpulkan dana yang akan digunakan untuk inisiatif-inisiatif penting, seperti pencegahan stunting, pendidikan, dan layanan kesehatan yang terjangkau. 

“Kami bangga bahwa hampir semua peserta membayar melebihi biaya pendaftaran dan telah berpartisipasi aktif dalam memberikan kontribusi kepada pemecahan masalah-masalah sosial yang sedang kita hadapi,” tambahnya.

“Hari ini adalah bukti keberhasilan kami! Kami bersama-sama mengumpulkan dana, dalam spirit SERVIAM: “Kami Mengabdi”, dan memberikan energi untuk terus hidupnya semangat Serviam pada diri kami, para alumni,” jelasnya.

Baca juga : Ribuan Buruh Kepri Gelar Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024

Dia mengungkapkan, dana bersih yang terkumpul akan digunakan untuk mengatasi berbagai masalah sosial, sebagai berikut:

a. Beasiswa melalui Ursulin Scholarship Foundation (USF): Ini berarti akan lebih banyak lagi siswa, sampai di daerah-daerah terpencil di Indonesia, yang akan memiliki akses ke pendidikan.

b. Dana untuk Bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan dalam Penanganan Masalah Stunting: Kami akan lanjut bekerja sama dengan Kementrian Kesehatan untuk mengatasi masalah stunting di Indonesia.

c. Modal untuk membangun Klinik Kesehatan Pertama Kami: Langkah awal dalam memastikan layanan kesehatan yang lebih baik bagi masyarakat.

Event Serviam Charity Challenge (SCC) mendapat respons luar biasa, dari 2917 peserta yang mendaftar dan membayar, hampir semua peserta membayar di atas biaya pendaftaran. Keseluruhan dana bersih disumbangkan untuk mengatasi berbagai masalah social, seperti yang telah kami sebutkan di atas.

Baca juga : Ribuan Relawan Buruh Jateng Deklarasi Dukung Ganjar Di Pilpres 2024

Pada acara puncak SCC 2023, 17 September 2023, semesta mendukung. Cuaca cerah dan angin bertiup sepoi-sepoi. Semua panitia maupun peserta dengan total 4398 orang pengunjung, penuh semangat hingga akhir acara, yang ditutup dengan penampilan band RAN. Meriah! Hari itu kami merasa sangat diberkati.

“Ucapan terima kasih sebesar-besarnya kami sampaikan kepada semua yang telah menjadi bagian dari perjalanan SCC 2023 ini. Bersama, kita telah menciptakan perubahan yang berarti dalam masyarakat. Semoga semangat berbagi kita akan terus membawa dampak positif di masa depan,” tutupnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.