Dark/Light Mode

Galang Donasi Untuk Atasi Stunting Dan Pendidikan

IASI Gelar Serviam Charity Challenge 2023

Sabtu, 12 Agustus 2023 13:02 WIB
Ikatan Alumni Serviam Indonesia IASI, yang merupakan gabungan lulusan dari tiga sekolah Ursulin terkemuka, Santa Maria, Santa Ursula, dan Santa Theresia di Jakarta, tengah mempersiapkan sebuah acara luar biasa. (Foto: Dede/RM)
Ikatan Alumni Serviam Indonesia IASI, yang merupakan gabungan lulusan dari tiga sekolah Ursulin terkemuka, Santa Maria, Santa Ursula, dan Santa Theresia di Jakarta, tengah mempersiapkan sebuah acara luar biasa. (Foto: Dede/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ikatan Alumni Serviam Indonesia (IASI), yang merupakan gabungan lulusan dari tiga sekolah Ursulin terkemuka, Santa Maria, Santa Ursula, dan Santa Theresia  di Jakarta, tengah mempersiapkan sebuah acara luar biasa. Yakni, Serviam Charity Challenge (SCC) 2023. Acara ini mengusung esensi kebersamaan, filantropi, dan proaktifitas.

Ketua Penyelenggaraan SCC 2023, Svida Alisjahbana mengatakan, kegiatan ini adalah wujud konkret dari kerjasama yang kuat antara Sekolah Ursulin dan biara Ursulin di Indonesia, bahkan di dunia. Kebersamaan ini telah terbukti saat IASI membuka Sentra Vaksinasi Serviam saat pandemi Covid-19. 

“Kini, melalui SCC kami ingin memperlihatkan kebersamaan ini dalam menggalang dana untuk isu-isu penting bagi Serviam Charity Challenge masa depan bangsa, yakni pencegahan stunting dan pendidikan," kata Svida saat konferensi pers SCC 2023 di Kampus Santa Maria, Jakarta Pusat, Sabtu (12/8).

Baca juga : 4 Tokoh Gembleng Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka 2023

Svida mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta dalam SCC yang dijadwalkan berlangsung dari 19 Agustus hingga 17 September 2023. Di mana puncaknya, pada 18 September akan digelar Fun Run dan Festival Penutupan. Peserta dapat mendaftarkan diri Fun Run menggunakan aplikasi AKTIVIN. 

Ketua Umum IASI Angela M.Basiroen menuturkan, penggalangan dana pada SCC 2023 ditargetkan mencapai Rp 5 miliar

“Semua hasil donasi akan digunakan untuk tiga kegiatan sosial,” ujarnya.

Baca juga : Ganjar Muda Padjajaran Gelar Turnamen Mobile Legends

Tiga kegiatan sosial tersebut, yakni inisiatif pencegahan stunting yang bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes RI), Yayasan Beasiswa Ursulin (USF) dan Klinik Serviam Sehat. 

Pendiri dan Ketua Dewan Pengawas dari Ikatan Alumni Serviam Indonesia, Suster Moekti Gondosasmito mendukung penuh kegiatan SCC 2023. Suster Moekti mengaku bangga dan mengapresiasi aksi nyata yang dilakukan anak-anak didiknya tersebut.

“Kami bangga anak-anak didik mewujudkan nilai-nilai Serviam yang telah diajarkan kepada mereka. SCC 2023 merupakan langkah nyata IASI dalam mengabdi kepada masyarakat Indonesia. Ini adalah momentum yang luar biasa untuk menghadirkan perubahan yang membangun melalui
tindakan nyata,” ucapnya.

Baca juga : Inovasi Cegah Stunting, Jawa Barat Terapkan Aplikasi Elsimil 2.0

Suster Moekti yakin semangat kebersamaan yang diusung oleh SCC akan mampu menginspirasi banyak orang untuk berbagi dan bertindak demi kesejahteraan bersama. Karena itu, dia berharap kegiatan ini bukan yang pertama dan terakhir, tapi harus terus dilakukan. “Mari kita bersama-sama melangkah menuju perubahan yang lebih baik," tegasnya. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.