Dark/Light Mode

Jaga Kebersihan Lingkungan

Relawan Usbat Ganjar Gandeng Warga Medan Untuk Bersih-Bersih Jalan

Selasa, 24 Oktober 2023 17:58 WIB
Relawan ini mengadakan aksi gotong royong membersihkan jalan di Kelurahan Indra Kasih, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, Sumut, Selasa (24/10/2023). (Foto: Ist)
Relawan ini mengadakan aksi gotong royong membersihkan jalan di Kelurahan Indra Kasih, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, Sumut, Selasa (24/10/2023). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jaringan sukarelawan Ustaz Sahabat (Usbat) Ganjar Sumatera Utara (Sumut) kembali menginisiasi kegiatan bermanfaat untuk masyarakat 

Relawan ini mengadakan aksi gotong royong membersihkan jalan di Kelurahan Indra Kasih, Kecamatan Medan Tembung, Kota Medan, Sumut, Selasa (24/10/2023).

Bekerja sama dengan ratusan masyarakat setempat, para pendukung Ganjar Pranowo ini juga turut menyerahkan bantuan alat-alat kebersihan untuk menyokong aksi gotong royong ini. 

Baca juga : Relawan Ganjar Milenial Gelar Kegiatan Penanaman Bibit Pohon Cemara

Koordinator Daerah Usbat Ganjar Kota Medan, Ahmad Dairobi Butar Butar mengatakan bahwa aksi ini dilakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan, sehingga aktivitas warga menjadi lebih nyaman. 

"Ketika lingkungan telah bersih, tentu masyarakat merasa nyaman dan tidak lagi merasa was-was, tidak ada keraguan lagi bahwa di lingkungan ini sudah bersih," kata Dairobi. 

Selain itu, Dairobi menyebut, aksi ini menjadi wujud dari pelaksanaan salah satu hadis dalam Islam yang menyatakan bahwa kebersihan dari iman. 

Baca juga : Relawan Srikandi Ganjar Ajak Perempuan Milenial Di Pekanbaru Berbisnis Kuliner

"Dengan kebersamaan ini insyaallah kita tahu bahwa kebersihan itu sebagian dari iman. Annadhafatu Minal Iman." jelasnya. 

Dengan gotong royong bersama ini pula, relawan Usbat Ganjar berharap bisa memupuk semangat kekeluargaan dan mempererat rasa ukhuwah (persaudaraan) antar masyarakat. 

Dairobi melanjutkan, Usbat Ganjar berkomitmen untuk terus melanjutkan program kebermanfaatannya untuk masyarakat di di daerah lainnya di Kota Medan. 

Baca juga : Relawan Ganjar Muda Padjajaran Sebar Lima Kuintal Ikan Untuk Warga

"Kegiatan kita ini terinspirasi dari Pak Ganjar itu sendiri, karena kita tahu bahwa Pak Ganjar itu suka dan senang dengan yang bersih," pungkasnya. 

Sementara itu, salah satu warga, Iin Suhemi menyambut baik adanya gotong royong bersama relawan Usbat Ganjar. Dia mengatakan, aksi ini bagus untuk mencegah banjir yang beberapa waktu terakhir kerap terjadi di daerahnya. 

"Sementara ini kami memang sering kena banjir, karena mungkin sampah buang sembarangan. Parit-parit itu kadang sumbat. Dengan gotong royong ini kan mudah-mudahan nanti selanjutnya bisa lancar," ujar Iin.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.