Dark/Light Mode

Ramaikan Kegiatan Hajat Lebur Di Garut

Relawan Ganjar Muda Padjajaran Sebar Lima Kuintal Ikan Untuk Warga

Senin, 23 Oktober 2023 12:23 WIB
Relawan Ganjar Muda Padjajaran GMP menggelar kegiatan hajat lembur yaitu dengan melakukan tradisi tangkap ikan bersama warga yang ada di Desa Sukamerang, Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu (22/10/2023). (Foto: Ist)
Relawan Ganjar Muda Padjajaran GMP menggelar kegiatan hajat lembur yaitu dengan melakukan tradisi tangkap ikan bersama warga yang ada di Desa Sukamerang, Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Minggu (22/10/2023). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Ganjar Muda Padjajaran (GMP) menggelar kegiatan hajat lembur yaitu dengan melakukan tradisi tangkap ikan bersama warga yang ada di Desa Sukamerang, Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Koordinator Daerah GMP Garut Andri Cahyana mengatakan, terdapat lima kuintal ikan yang disebar untuk warga.

“Ada hajat lembur yang kami lakukan di GMP menabur ikan di kolam lalu ditangkap oleh warga setempat. Ikan yang disebar sebanyak lima kuintal,” tutur Andri, di lokasi, Minggu (22/10/2023).

Baca juga : Peringati Hari Santri, Relawan Asandra Gelar Pembacaan Rotib Di Kota Batu

Andri menyebut, warga yang mengikuti kegiatan kali ini sangat antusias dan merasa seru. Sebab, menurutnya kegiatan seperti ini baru pertama kali diadakan.

“Kebetulan warga di sini baru kali pertama mendapat keseruan seperti ini. Hal ini membuat warga semangat sekaligus mendukung Ganjar-Mahfud di 2024,” jelasnya.

Sementara, salah satu warga Purwiyanto mengaku kegiatan yang digelar GMP kali ini sangat seru.

Baca juga : Relawan Santri Ganjar Gelar Pelatihan Pembuatan Batik Tulis Buat Perempuan

Menurutnya, kegiatan serupa perlu dilakukan sebagai bentuk bahwa GMP dan pasangan Ganjar-Mahfud merakyat.

“Tadi tangkap ikan bareng-bareng, seru banget ada ikan tawes, nila, emas. Menurut saya bagus kegiatan seperti ini karena sangat dekat dengan rakyat,“ kata Purwiyanto.

Dia menambahkan, dalam kegiatan ini juga terdapat diskusi bersama GMP yang menurutnya dapat menjadi nilai plus.

Baca juga : Relawan Santri Ganjar Adakan Senam Bersama Ribuan Warga Kutai Kartanegara

“Ini menunjukkan kedekatan dengan rakyat dan mendengar keluhan rakyat, karena ada diskusi dengan GMP. Saya rasa sosok Ganjar-Mahfud pasangan yang cocok,” pungkasnya.

Sebelumnya, GMP telah memberikan bantuan pipanisasi untuk kebutuhan pengairan lahan pertanian di Desa Sukamerang. 

Adapun panjang pipa yang diberikan sepanjang 300 meter yang dapat berguna untuk mengairi lahan sawah serta kebun di saat musim kemarau melanda ini.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.