Dark/Light Mode

Meriahkan Hari Santri Nasional

Relawan Santri Ganjar Adakan Senam Bersama Ribuan Warga Kutai Kartanegara

Senin, 23 Oktober 2023 06:25 WIB
Sukarelawan Santri Dukung Ganjar SDG Kalimantan Timur Kaltim mengadakan kegiatan senam bersama di Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kaltim, Minggu (22/10/2023). (Foto: Ist)
Sukarelawan Santri Dukung Ganjar SDG Kalimantan Timur Kaltim mengadakan kegiatan senam bersama di Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kaltim, Minggu (22/10/2023). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Santri Dukung Ganjar (SDG) Kalimantan Timur (Kaltim) mengadakan kegiatan senam bersama di Kelurahan Timbau, Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kaltim, Minggu (22/10/2023).

Koordinator Wilayah SDG Kaltim, Abdul Rahim mengatakan, kegiatan tersebut digelar untuk memeriahkan peringatan Hari Santri Nasional.

"Bertepatan di Hari Santri Nasional, kami melaksanakan kegiatan senam sehat bersama Yayasan Jantung Sehat Indonesia di Kabupaten Kutai Kartanegara," ujar Rahim. 

Baca juga : Pererat Tali Persaudaraan, Sahabat Ganjar Senam Sehat Bersama Ratusan Warga OKI

Menurutnya, kegiatan juga ini menjadi ajang silaturahmi bagi ribuan peserta yang datang dari berbagai daerah di Kutai Kartanegara.

"Tentu kegiatan ini kita mendapat kesehatan, membangun relasi, menyatukan silaturahmi. Bahwa kunci dari sebuah kemenangan adalah solid." katanya. 

Lebih lanjut, Rahim mengatakan bahwa senam ini bertujuan menjaga kebugaran para peserta, sekaligus mensosialisasikan gaya hidup sehat, khususnya kesehatan jantung. 

Baca juga : Relawan Buruh Sahabat Ganjar Salurkan Air Bersih Bagi Warga Jabar

Berkolaborasi dengan Yayasan Jantung Indonesia, membuat relawan menyadari akan pentingnya menjaga kesehatan jantung. Terlebih kasus penyakit jantung disebut Rahim, terus mengalami peningkatan. 

"Kami bertujuan agar masyarakat khususnya di Kabupaten Kutai Kartanegara itu menjaga kesehatan, khususnya kesehatan jantung. Karena kita lihat tingkat penyakit jantung setiap tahunnya terus meningkat," jelasnya. 

Pelaksanaan senam ini, disebut Rahim menjadi perwujudan komitmen relawan SDG Kaltim yang bukan sekadar mengkonsolidasikan dukungan terhadap Ganjar, namun juga bisa memberikan manfaat nyata pada masyarakat. 

Baca juga : Kiai Dan Nyai Se-Jaksel Dukung Ganjar Ziarah Ke Makam Keramat Empang Dan Luar Batang

Sosok Ganjar yang gemar berolahraga dan menjaga kebugarannya pun dikatakan Rahim menjadi inspirasi bagi SDG menggelar senam bersama itu. 

Relawan ini pun berkomitmen untuk terus menggelar kegiatan bermanfaat lainnya di Kabupaten Kutai Kartanegara. Dia menyebut, kegiatan di daerah Kutai Kartanegara selalu mendapat antusiasme tinggi, karena mayoritas warga di sana adalah pendukung Ganjar. 

"Kegiatan berikutnya yang bersifat sosial masih banyak. Kita di Kaltim akan melakukan kegiatan yang insyaallah bisa memecahkan rekor, karena melihat di Kaltim khususnya di Kukar itu mayoritas pendukung Pak Ganjar," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.