Dark/Light Mode

Amran Sulaiman Bakal Jadi Mentan Lagi, Foto Siap-Siap Ke Istana Sudah Beredar

Rabu, 25 Oktober 2023 08:08 WIB
Amran Sulaiman (ketiga kanan) dan keluarga, bersiap ke Istana Negara untuk menghadiri pelantikan sebagai Menteri Pertanian, Rabu (25/10/2023). (Foto: Istimewa)
Amran Sulaiman (ketiga kanan) dan keluarga, bersiap ke Istana Negara untuk menghadiri pelantikan sebagai Menteri Pertanian, Rabu (25/10/2023). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang pukul 9 pagi ini, nama Amran Sulaiman terus menguat sebagai Menteri Pertanian (Mentan) definitif untuk sisa masa jabatan hingga 2024. Bahkan, foto Amran sekeluarga bersiap menghadiri pelantikan di Istana Negara pun sudah beredar.

Informasi yang dihimpun RM.id menyebut, posisi Mentan yang saat ini dijabat sementara oleh Kepala Badan Pangan Nasional (Bapanas) Arief Prasetyo Adi pasca pengunduran diri Syahrul Yasin Limpo (SYL) karena tersandung kasus korupsi, akan kembali ditempati Amran.

Baca juga : Dongkrak Sektor Pariwisata, Bandara Mentawai Siap Diresmikan

Amran Sulaiman yang lahir di Bone, Sulawesi Selatan 27 April 1968 merupakan Menteri Pertanian yang dipercaya Jokowi di periode pertama kepemimpinannya, 2014-2019.

Terkait hal tersebut, Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan, pelantikan hari ini akan digelar di Istana Negara.

Baca juga : Mentan Sudah Tersangka

"Pagi ini, Bapak Presiden akan melantik Menteri Pertanian untuk sisa masa jabatan 2019-2024. Kepala Staf Angkatan Darat dan Duta Besar RI untuk Republik Argentina. Pelantikan akan diselenggarakan di Istana Negara," ujar Ari dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (25/10/2023).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.