Dark/Light Mode

Ahok: Ganjar-Mahfud Mampu Cabut Korupsi Hingga Ke Akar

Jumat, 27 Oktober 2023 18:12 WIB
Capres Ganjar Pranowo bertemu dengan Ahok di Jakarta. (Foto: Ist)
Capres Ganjar Pranowo bertemu dengan Ahok di Jakarta. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau yang akrab disapa Ahok, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Dalam pernyataannya, Ahok menyebut bahwa pasangan tersebut adalah pasangan yang lengkap dan memiliki potensi besar untuk memberantas korupsi, salah satu akar masalah yang dihadapi bangsa Indonesia.

“Ganjar dan Mahfud ini pasangan yang cocok. Kalau ditanya apa akar masalah Indonesia, ya korupsi. Selain sistem yang bagus, butuh kepala yang berani lurus. Ganjar dan Mahfud adalah pilihan yang tepat menyelesaikannya,” ujar Ahok.

Secara singkat, dirinya yakin bahwa Ganjar-Mahfud adalah pilihan tepat untuk menyelesaikan persoalan korupsi di Indonesia. 

Baca juga : Ganjar-Mahfud Peduli Kesehatan, Stunting Dihajar, Kanal Kesehatan Mental Dibuka

Menurutnya, selain sistem yang baik, dibutuhkan pula kepemimpinan yang berani dan tegas dalam menangani isu korupsi. Ganjar dan Mahfud dinilai memiliki karakteristik ini.

Ahok mengenal sosok Ganjar karena pernah bekerja bersama dengannya sebagai anggota DPR. Ia menyebut Ganjar sebagai sosok yang berani dan tegas dalam menyuarakan pendapatnya, terutama saat ada hal yang tidak sesuai dengan prinsip dan keyakinannya.

“Ganjar itu berani, vokal ngomong. Kalau bilang enggak, ya enggak. Dia berani karena memmegang teguh ideologi dan keyakinannya,” lanjutnya.

Menurut Ahok, Ganjar telah teruji dalam menangani isu-isu korupsi dan reformasi birokrasi. Ganjar tidak ragu untuk mengambil tindakan tegas, termasuk memberhentikan orang yang terlibat dalam praktik korupsi. 
Di sisi lain, Ahok juga memuji Mahfud MD, calon wakil presiden, yang dianggapnya memiliki keberanian untuk berbicara terbuka dan tegas. Keduanya dinilai memiliki pemahaman mendalam tentang hukum dan sistem peradilan.

Baca juga : Survei Alvara: Ganjar-Mahfud Paling Dipilih Warga NU

“Nggak ada orang yang berani ngomongin bukti terbalik atau sita harta segala macam. Saya yakin jika pasangan Ganjar dan Mahfud Bersatu, maka korupsi bisa selesai, Korupsi diberantasm birokrasi di perbaiki” pungkasnya.

Pasangan Ganjar-Mahfud dianggap memiliki potensi besar untuk memerangi korupsi dengan tegas karena pengalaman mereka.

Melanisr dari salah satu media nasional, Ganjar diketahui pernah mencopot jabatan dua kadis atas perkara korupsi.

Ketika saya katakan, 'Jangan ada lagi korupsi besok pagi', saya harus copot dua kadis saya. Boleh dikomparasi dengan yang lain. Ada enggak kepala daerah copot kadis?" ucap Ganjar saat mengisi kuliah kebangsaan di FISIP UI, Senin (18/9/2023).

Baca juga : Jokowi Setuju, Mahfud Cuti Seminggu Sekali Di Musim Kampanye

Sedangkan untuk Mahfud MD sendiri, semasa jabatannya sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia dirinya sudah membongkar beberapa kasus korupsi besar.

Beberapa kasus tersebut adalah kasus korupsi dalam ASABRI dan penyalahgunaan dana proyek Satleit Kemenhan.

Pernyataan Ahok ini menunjukkan dukungan kuat terhadap pasangan Ganjar-Mahfud dan keyakinan akan kemampuan mereka dalam menghadapi permasalahan korupsi, yang selama ini menjadi masalah serius dalam pemerintahan Indonesia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.