Dark/Light Mode

Jokowi Setuju, Mahfud Cuti Seminggu Sekali Di Musim Kampanye

Selasa, 24 Oktober 2023 19:03 WIB
Menko Polhukam Mahfud MD (Foto: Istimewa)
Menko Polhukam Mahfud MD (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mahfud MD mengaku sudah mendapatkan persetujuan Presiden Jokowi, untuk cuti seminggu sekali di saat kampanye. Juga ucapan selamat dari Jokowi, karena terpilih sebagai bacawapres darı PDIP Cs. Mendampingi Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

“Saya tadi pukul 15.30 WIB sudah menghadap Presiden di Istana. Presiden ucapkan selamat, karena saya telah dipilih cawapres. Mudah-mudahan, semua berjalan lancar. Soal jabaran, saya tetap sesuai peraturan. Saya kalau di dalam jabaran menteri ini seperti menteri-menteri lainnya,” papar Mahfud usai bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (24/10/2023).

Baca juga : Andika Sebut Struktur TPN Ganjar Mahfud Segera Diumumkan

“Kalau ikut running cuti musim kampanye. Cutinya seminggu satu kali, pada saat musim kampanye. Kalau hari libur, kan pakai cuti. Presiden setuju. Yang penting, tugas dijaga sebaik-baiknya. Jaga kelangsungan kebaikan bangsa ini, agar pemilu berjalan damai,” imbuhnya.

Bicara soal izin kampanye, Mahfud mengaku sudah mendapat restu pada Rabu 18 Oktober 2023.

Baca juga : Mahfud Yakin NasDem Nggak Bisa Dibubarkan

Setelah Mega mendeklarasikan dirinya sebagai bacawapres Ganjar pada Rabu (18/10/2023) pagi, Mahfud langsung berkabar via surat ke Presiden, yang saat itu tengah berada di Riyadh, Arab Saudi. 

Surat tersebut, langsung dijawab Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, malam itu juga.

Baca juga : Jokowi: Kalau Setiap Pemilu Saling Benci, Kapan Indonesia Jadi Bangsa Besar?

“Nah ketemuannya baru tadi. Beliau ucapkan selamat dan titip pesan, agar pemilu berjalan baik. Pemilu bukan untuk bermusuhan. Tapi, untuk bersama-sama jadi wakil rakyat, dan pemimpin negara yang dipilih rakyat itu sendiri,” pungkas Mahfud.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.