Dark/Light Mode

Acara Santri Diplomacy Academy Ditutup

Kiai Yazid: Ingatkan Semangat Perjuangan Para Pahlawan

Jumat, 27 Oktober 2023 18:45 WIB
Pesantren Modern Daarul Ulum Lido, Bogor, Jawa Barat sukses menjadi tuan rumah acara Santri Diplomacy Academy. Acara yang digelar selama dua hari, 22-23 Oktober 2023 itu berjalan lancar. (IST)
Pesantren Modern Daarul Ulum Lido, Bogor, Jawa Barat sukses menjadi tuan rumah acara Santri Diplomacy Academy. Acara yang digelar selama dua hari, 22-23 Oktober 2023 itu berjalan lancar. (IST)

 Sebelumnya 
Menurutnya, acara penutupan Santri Diplomacy Academy tidak hanya berarti berakhirnya suatu fase, melainkan dimulainya babak baru dalam perjalanan panjang para santri untuk membawa perubahan positif kepada masyarakat, bangsa, dan dunia.

Semua yang telah dipelajari kata Kiai Yazid, akan menjadi bekal berharga dalam upaya mereka untuk menjadi duta-duta perdamaian, diplomasi, dan kebaikan.

Baca juga : Kiai Ma’ruf Ajak Perangi Kejahatan Transnasional

"Kami berharap bahwa acara penutupan ini akan menjadi titik awal yang menginspirasi para santri untuk terus berkarya, berinovasi, dan berkontribusi dalam menjadikan dunia ini tempat yang lebih baik. Dengan semangat juang yang berkobar, mereka akan menjadi pilar-pilar perubahan yang membawa kebaikan bagi masa depan yang lebih cerah," pungkasnya.

Untuk diketahui, acara penutupan berlangsung meriah. Hadir para guru Pesantren Modern Daarul Ulum Lido, Elsi Meidya Fitri Ketua VI Dep. Seni Budaya dan Olahraga PP IPPNU, Sururoh Uthman Direktur Santri Diplomacy Academy, dan Astrid Nadya Rizqita Presiden OIC Youth Indonesia.

Baca juga : Telkomsel Racing Academy, Tim Balap Anyar Dengan Segudang Kejutan Dan Prestasi

Astrid dalam sambutannya mengapresiasi pimpinan Pesantren Modern Darul Ulum Lido atas kerja sama dan penerimaannya, sehingga rangkaian acara berjalan lancar, mulai dari yang hybrid lectures dari berbagai narasumber dalam dan luar negeri.

Termasuk perwakilan KJRI New York, Perwakilan Tetap RI untuk OKI di Jeddah, Konjen RI di Jeddah, serta Staf Ahli Menteri Sains dan Pendidikan Azerbaijan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.