Dark/Light Mode

Rapatkan Barisan Dengan Ribuan Pendukung Se-Jatim

Relawan Orang Muda Ganjar Kerja Keras Pertebal Keunggulan Suara Ganjar Di Jatim

Minggu, 29 Oktober 2023 10:45 WIB
Orang Muda Ganjar OMG Jawa Timur Jatim menggelar aksi konsolidasi dukungan bersama ribuan relawan pendukung Ganjar lainnya di Jatim, Sabtu (28/10/2023). (Foto: Ist)
Orang Muda Ganjar OMG Jawa Timur Jatim menggelar aksi konsolidasi dukungan bersama ribuan relawan pendukung Ganjar lainnya di Jatim, Sabtu (28/10/2023). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Orang Muda Ganjar (OMG) Jawa Timur (Jatim) menggelar aksi konsolidasi dukungan bersama ribuan relawan pendukung Ganjar lainnya di Jatim pada Sabtu (28/10/2023). 

Sukses dihelat di Hotel Narita Surabaya di Baratajaya, Kecamatan Gubeng, Surabaya, aksi konsolidasi ini dilakukan guna mengkongkretkan keunggulan suara Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Jatim. 

"Ini surprise yang luar biasa. Di hari ulang tahun Pak Ganjar, di Hari Sumpah Pemuda, OMG berkumpul (bersama relawan) dari berbagai penjuru menyatukan persepsi," ujar Ketua Tim Pemenangan Daerah Ganjar-Mahfud Jatim, Budi Sulistyono Kanang yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut. 

Baca juga : Relawan Crivisaya Ganjar Bersama Anak Muda Ogan Ilir Berziarah Di Makam Pahlawan

Melalui konsolidasi ini, Budi menyebut para relawan bisa menyatukan persepsi dan langkah yang bisa diambil untuk menguatkan keunggulan Ganjar-Mahfud. 

"Tentu saja ini menyatukan persepsi, pikiran, dan langkah. Bagaimana semua bersepakat para anak muda ini memenangkan Ganjar Mahfud di Jawa Timur. Maka langkah apa yang mesti kita lakukan, kita rumuskan bersama," kata Budi. 

Sementara itu, Koordinator Wilayah OMG Jatim, Agung Wirya Saputra mengatakan, kegiatan tersebut juga untuk mengkonsolidasikan komitmen relawan dalam menggaet pemilih dari kalangan anak muda. 

Baca juga : Relawan Pandawa Ganjar Gelar Kejuaraan Ketapel Di Bandung

"Kami menyampaikan strategi dan target-target kemenangan yang coba kita susun di OMG Jatim. Kedua, kami ingin memaparkan pada teman-teman pengurus cabang, bagaimana kemudian nanti caranya, mekanismenya untuk bisa mengkonsolidasikan pemilih muda," ujar Agung. 

"Goals dalam kegiatan ini adalah membangun kekuatan basis yang benar-benar konkret di akar rumput," tambahnya. 

Agung berharap, anak muda bisa melek politik dan terhindar dari narasi dari kampanye yang bisa memecah belah persatuan bangsa. 

Baca juga : Relawan Komunitas Sopir Truk Dukung Ganjar Adakan Cek Kesehatan Gratis Di Cakung

"Itu adalah bagian dari langkah kami untuk mengkonsolidasikan gerakan melek politik yang didasarkan pada pemikiran-pemikiran yang cukup sebagai pemilih. Supaya ketika pemilu tidak mudah tergiring opini atau kampanye negatif," ucapnya. 

Untuk diketahui, pada hari yang sama relawan juga menggelar kegiatan diskusi dan seminar bertajuk 'Pemuda dalam Lingkaran Elektoral Politik Indonesia'. Relawan juga menggandeng Rektor Universitas Dr. Soetomo, Siti Marwiyah sebagai pembicara dalam seminar tersebut.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.