Dark/Light Mode

Kenang Jasa Pahlawan

Relawan Crivisaya Ganjar Bersama Anak Muda Ogan Ilir Berziarah Di Makam Pahlawan

Minggu, 29 Oktober 2023 10:41 WIB
Relawan Crivisaya Ganjar yang terdiri dari Generasi Alumni Muda Universitas Sriwijaya Unsri dan Universitas Lampung Unila bersama sejumlah mahasiswa serta anak muda Kabupaten Ogan Ilir berziarah ke Taman Makam Pahlawan di Desa Tanjung Pering, Kecamatan Indralaya Utara, Sumatera Selatan Sumsel, Sabtu (28/10/2023). (Foto: Ist)
Relawan Crivisaya Ganjar yang terdiri dari Generasi Alumni Muda Universitas Sriwijaya Unsri dan Universitas Lampung Unila bersama sejumlah mahasiswa serta anak muda Kabupaten Ogan Ilir berziarah ke Taman Makam Pahlawan di Desa Tanjung Pering, Kecamatan Indralaya Utara, Sumatera Selatan Sumsel, Sabtu (28/10/2023). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Crivisaya Ganjar yang terdiri dari Generasi Alumni Muda Universitas Sriwijaya (Unsri) dan Universitas Lampung (Unila) bersama sejumlah mahasiswa serta anak muda Kabupaten Ogan Ilir berziarah ke Taman Makam Pahlawan di Desa Tanjung Pering, Kecamatan Indralaya Utara, Sumatera Selatan (Sumsel), Sabtu (28/10/2023).

Mereka juga melakukan tabur bunga di sejumlah Makam Pahlawan di Ogan Ilir.  Hal tersebut dilakukan untuk mengenang jasa pahlawan bagi Indonesia. Apalagi sekarang momennya Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober.

Perwakilan Koordinator Wilayah (Korwil) Crivisaya Ganjar Tutu Restu mengatakan anak muda atau mahasiswa ini diajak untuk kilas balik mengenang jasa para pahlawan dan perjuangannya.

Baca juga : Relawan Pandawa Ganjar Gelar Kejuaraan Ketapel Di Bandung

"Pertama, anak-anak muda melakukan kilas balik perjuangan para pahlawan zaman dulu. Bagaimana mereka berjuang saat itu," ungkapnya.

Relawan pendukung Ganjar Pranowo ini ingin memberikan motivasi kepada anak muda di Ogan Ilir untuk terus bersemangat dan bisa mencontoh perjuangan para pahlawan.

"Tujuannya, memotivasi anak-anak muda milenial, bikin semangat anak muda. Jadi, bikin mereka sebagai aktivis di kampus maupun di kehidupan sehari-hari dengan mencontoh para pahlawan," ungkapnya.

Baca juga : Relawan Nelayan Ganjar Ajak Masyarakat Muara Enim Beramai-Ramai Bikin Pempek

Aprian Syahputra sebagai mahasiswa meminta mahasiswa seperti dirinya tidak melupakan jasa pahlawan. Dia juga mengimbau agar mahasiswa meneruskan semangat para pejuang yang telah gugur itu.

"Ke depan, mahasiswa lebih peduli kepada pahlawan yang mendahului kita. Dan mahasiwa jangan lupa bahwa Indonesia berdiri karena jasa-jasa para pahlawan," katanya.

Aprian mengajak anak muda lainnya untuk memiliki pola pikir ke depan untuk bangsa Indonesia.

Baca juga : Terangi Jalan, Relawan Buruh Sahabat Ganjar Pasang Lampu Solar Cell di Bandung Barat

"Sekarang kan bukan lagi zamannya perang dengan tembak-tembakan, mahasiswa harus mulai punya pola pikir. Kami sebagai mahasiswa harus peduli terhadap negara," katanya.

Sementara itu, Az Zahra Yoan yang juga mahasiswa di perguruan tinggi daerah Ogan Ilir meminta anak muda jangan bermalas-malasan, apalagi sekarang momennya Hari Sumpah Pemuda. Dia juga mendorong mahasiswa untuk kritis.

"Jangan malas-malasan. Apalagi sebagai mahasiswa harus bersemangat, berjiwa pemuda. Mahasiswa juga harus kritis," tuturnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.