Dark/Light Mode

Hadiri Konsolidasi Relawan

Mahfud MD: Dari Yogyakarta Untuk NKRI

Senin, 30 Oktober 2023 19:16 WIB
Cawapres Mahfud MD saat menghadiri konsolidasi Relawan di Rumah Pemenangan Ganjar-Mahfud di Ring Road Selatan Wojo Yogyakarta, Minggu (29/10/23). Foto: Istimewa
Cawapres Mahfud MD saat menghadiri konsolidasi Relawan di Rumah Pemenangan Ganjar-Mahfud di Ring Road Selatan Wojo Yogyakarta, Minggu (29/10/23). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Ribuan orang terdiri dari puluhan simpul relawan bergabung menggelar konsolidasi Relawan di Rumah Pemenangan Ganjar-Mahfud di Ring Road Selatan Wojo Yogyakarta, Minggu (29/10/23).

Dalam konsolidasi yang diselenggarakan Gerakan Pemenangan Ganjar-Mahfud untuk Republik Indonesia (Gamari) ini, hadir Calon Wakil Presiden (Cawapres) Mahfud MD datang bersama istri Zaizatun Nihayati. Keduanya disambut hangat oleh relawan.

Mahfud menyampaikan, Yogyakarta adalah tempat yang penuh historis bagi Indonesia, khususnya di awal-awal kemerdekaan tahun 1946.

"Jogja itu juga mengandung pesan historis yang sangat dalam," kata Mahfud MD dalam orasinya.

Baca juga : Mahfud: Ingin NKRI Selamat, Pilih Pemimpin Yang Tepat!

Sejarah itu adalah ketika penjajah kolonial Belanda datang kembali ke Indonesia untuk mencoba melanjutkan penjajahannya pasca Indonesia diikrarkan merdeka, yakni pada tahun 1945.

"Dulu ketika Indonesia merdeka diancam oleh kolonialisme baru pada tahun 1946, Belanda menyerang kembali ke Indonesia, Yogyakarta lah yang menampung pemerintah pusat sehingga menjadi ibu kota kedua NKRI," jelasnya.

Oleh sebab itu, aspek historis ini yang akan dijadikan landasan pacu Mahfud MD untuk melanjutkan estafet kepemimpinan nasional di Pilpres 2024 nanti.

"Kita semua cinta Jogja dan akan melanjutkan perjuangan dari Jogja untuk NKRI," ujarnya.

Baca juga : Ganjar-Mahfud Bukan Duet Hasil Rekayasa Hukum Dan Konstitusi

Dengan demikian, Mahfud mengajak masyarakat luas khususnya warga Yogyakarta untuk memilih pemimpin yang terbaik untuk masa depan Indonesia yang lebih biak.

"Dan salah satu cara yang paling dekat ini adalah saudara memimpin pemimpin-pemimpin yang tepat untuk Indonesia masa depan," jelasnya.

Lalu, Mahfud MD yang juga mantan Menteri Pertahanan RI tersebut memberikan klasifikasi pemimpin yang patut dipilih dalam Pilpres 2024 mendatang.

"Yaitu pemimpin yang selalu berorientasi menjaga persatuan dan kesatuan negara Indonesia, untuk membangun kesejahteraan rakyat sehingga kita harus bersikap tegas terhadap tindak pidana korupsi, harus tegas dalam penegakan hukum yang semuanya itu akan diabdikan untuk kemakmuran rakyat," terang Mahfud.

Baca juga : Naksir Potensi Anak Muda RI, Pangeran Edward Mau Ke Jakarta Nih

Mahfud MD yang juga alumni Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta itu pun mengajak kepada semua bangsa Indonesia untuk selalu mencintai Yogyakarta dan Indonesia dalam konteks mempertahankan kemerdekaan dan membangun Indonesia yang lebih baik.

"Tidak ada tempat di hari ini kita untuk berkhianat kepada bangsa ini, dan kepada orang-orang yang cinta pada bangsa dan negara ini," tandasnya.

Konsolidasi diisi dengan pembacaan ikrar oleh sejumlah perwakilan relawan. Perwakilan relawan yang hadir di antaranya, Gamari, Taretan Mahfud MD, Senopati Mataram, Ganjar Milenial Center, Sedulur Mahfud, Gama Satu Babak, Cah Kene Commmunity dan puluhan organisasi relawan Ganjar-Mahfud lainnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.