Dark/Light Mode

6 Bupati Se-Solo Raya Absen Di Peresmian Proyek PLTSa Putri Cempo

Selasa, 31 Oktober 2023 15:19 WIB
Ilustrasi PLTSa Putri Cempo. (Foto: Ist)
Ilustrasi PLTSa Putri Cempo. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak enam bupati se-Solo Raya tidak menghadiri peresmian Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) yang merupakan proyek Wali Kola Solo Gibran Raka Buming Raka.

Padahal persemian tersebut dihadiri langsung oleh putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu di Putri Cempo, Mojosonggo, pada Senin (30/10/2023). 

Baca juga : Tinjau Panen Raya Di Indramayu, Presiden Jokowi Pastikan Produksi Padi Baik

Enam kepala daerah itu seharusnya menandatangani komitmen dalam proyek tersebut bersama Gibran.

Dilihat di akun TikTok @solo.times, tampak Gibran berdiri di samping plakat yang seharusnya ditandatangani bersama dengan Bupati Karanganyar, Bupati Boyolali, Bupati Sragen, Bupati Klaten, Bupati Wonogiri, dan Bupati Sukoharjo.

Baca juga : Sato Absen Saat Persib Lawan Persebaya

Karena tak hadir, komitmen proyek itu ditandatangani perwakilan pejabat yang hadir. Setelahnya, hanya Gibran seorang yang membubuhkan tanda tangan di kolom Wali Kota Solo.

“Baru ini !! Enam Bupati tak hadiri ttd komitmen PLTSa Putri Cempo yang digelar Gibran,” tulis akun TikTok @solo.times dalam videonya, dikutip Selasa (31/10/2023).

Baca juga : Cek Kualitas Udara, Permintaan Produk MSI Naik Hingga 30 Persen

Warganet pun ramai menyoroti proyek Gibran yang dinilai hanya mencatut prestasi sebagai anak dari Presiden Jokowi dan calon wakil presiden Prabowo Subianto. Tidak sedikit juga yang mengaku kecewa karena Gibran ikut dalam pusaran dinasti politik.

“Anak presiden biar terlihat bnyk prestasi ada 12 proyek nasional di bangun di Solo.. lucu rakyat dah cerdas, sudah diatur dari awal,” kata salah satu warganet dengan akun TikTok @lastrisaidi878.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.