Dark/Light Mode

Relawan Mak Ganjar Ajak Buat Pelatihan Nasi Tumpeng Bareng Ibu-Ibu Di Banyuwangi

Kamis, 2 November 2023 19:06 WIB
Relawan Mak Ganjar mengadakan pelatihan cara membuat nasi tumpeng bersama warga yang berada di Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. (Foto: Ist)
Relawan Mak Ganjar mengadakan pelatihan cara membuat nasi tumpeng bersama warga yang berada di Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Mak Ganjar memiliki cara asyik dan menarik untuk bisa memberdayakan masyarakat khususnya ibu-ibu di Banyuwangi.

Kali ini, mereka mengadakan pelatihan cara membuat nasi tumpeng bersama warga yang berada di Desa Benculuk, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur.

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Jawa Timur, Hariza Farwa mengatakan kegiatan itu merupakan salah satu bentuk komitmen untuk membantu masyarakat mengasah kreativitas dalam membuat makanan yang bisa menghasilkan sumber ekonomi.

"Ini bentuk komitmen kami untuk selalu membuat kegiatan berisi wawasan dan keterampilan dalam membuat makanan," kata dia dalam siaran persnya, Kamis (2/11/2023).

Baca juga : Relawan Ganjar Milenial Berikan Edukasi Dan Softskill Tentang Petani Di Malang

Dia menambahkan kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat luas karena jika ditekuni bisa menjadi sumber ekonomi.

Semisal dengan membuka usaha jasa membuat nasi tumpeng untuk acara penting.

"Jika kualitas kemampuan ibu-ibu meningkat bisa menambah perekonomian keluarga," tuturnya.

Menurut dia, nasi tumpeng sering dijadikan untuk acara moment penting seperti acara ulang tahun ataupun perayaan lainnya.

Baca juga : Relawan Santri Dukung Ganjar Gotong Royong Renovasi Mushala Di Lampung

Kegiatan yang diikuti oleh ibu-ibu berlangsung meriah. Tampak puluhan ibu-ibu menghadiri kegiatan yang diadakan oleh sukarelawan Ganjar Pranowo itu.

Para peserta diajarkan cara membuat tumpeng yang memiliki nilai jual yang tinggi dan mempunyai rasa yang enak.

Di sela kegiatan ini, mereka mengenalkan sosok Ganjar Pranowo-Mahfud MD kepada masyarakat yang menghadiri kegiatan tersebut.

Hariza menyebut masyarakat sekitar terus berdoa dan mendukung agar pasangan tersebut bisa menjadi pemimpin Indonesia pada 2024 nanti.

Baca juga : Ini Tanggapan Jokowi Soal Pencopotan Atribut Partai Di Lokasi Kunjungan Di Bali

"Para warga di sini terus berdoa dan siap mendukung agar Pak Ganjar dan Mahfud MD terpilih menjadi presiden RI di tahun 2024-2029. Semoga Ganjar Pranowo jadi pemimpin yang amanah," kata dia. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.