Dark/Light Mode

Relawan KST Dukung Ganjar Gelar Festival Dan Lomba Layang-Layang Di Pandeglang

Minggu, 29 Oktober 2023 20:39 WIB
Relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Komunitas Sopir Truk Dukung Ganjar, menggelar festival dan lomba layang-layang di Lapangan Desa Jiput, Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang, Banten. (Foto: Ist)
Relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Komunitas Sopir Truk Dukung Ganjar, menggelar festival dan lomba layang-layang di Lapangan Desa Jiput, Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang, Banten. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Komunitas Sopir Truk Dukung Ganjar, menggelar festival dan lomba layang-layang di Lapangan Desa Jiput, Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Koordinator Daerah Komunitas Sopir Truk Pandeglang, Hidayat mengatakan kegiatan tersebut belangsung dengan meriah.

"Alhamdulillah hari lomba layang-layang berjalan sukses, lancar dan kondusif," ujar Hidayat di lokasi, Minggu (29/10/2023).

Baca juga : Relawan Orang Muda Ganjar Sulsel Kembangkan Potensi Pemuda Desa

Hidayat menambahkan, tujuan diadakannya festival dan lomba layang-layang untuk masyarakat Desa Jiput itu untuk mewadahi warga yang hobi layangan. Tak hanya itu, pihaknya juga bermaksud untuk mengenalkan relawan Komunitas Sopir Truk Dukung Ganjar ke masyarakat.

"Tujuannya satu untuk silaturahmi antar yang hobi layang-layang. Kami juga ingin memperkenalkan nama kami di sekitar Jiput ini," kata Hidayat.

Adapun festival dan lomba layang-layang itu dilakukan dengan mencari layang-layang yang mampu bertahan paling lama di udara. 

Baca juga : Relawan Sedulur Saklawase Perkuat Basis Dukungan Lewat Lomba Mancing

Jenis layangan yang digunakan oleh warga yaitu layang-layang peteng yang mengeluarkan bunyi khas dan unik saat terbang. 

Dwiki, salah satu peserta warga Desa Jiput yang mengikuti rangkaian kegiatan Komunitas Sopir Truk mengaku senang dan puas. Terlebih lagi dengan keberadaan sukarelawan Ganjar Pranowo itu di Pandeglang.

"Menarik dari kegiatannya juga mudah, panitianya juga penilaiannya sangat memuaskan," ungkap Dwiki.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.