Dark/Light Mode

Berkat Bantuan Relawan Orang Muda Ganjar Riau, Petani Jambu Terbebas Dari Hama

Senin, 30 Oktober 2023 16:22 WIB
Menghadapi musim panen jambu biji, sejumlah petani menerima bantuan berupa obat-obatan pembasmi hama oleh Orang Muda Ganjar di Tualang, Kabupaten Siak, Riau, Minggu 29/10/2023.
Menghadapi musim panen jambu biji, sejumlah petani menerima bantuan berupa obat-obatan pembasmi hama oleh Orang Muda Ganjar di Tualang, Kabupaten Siak, Riau, Minggu 29/10/2023.

RM.id  Rakyat Merdeka - Menghadapi musim panen jambu biji, sejumlah petani menerima bantuan berupa obat-obatan pembasmi hama oleh Orang Muda Ganjar di Tualang, Kabupaten Siak, Riau, Minggu (29/10/2023).

Bantuan tersebut diberikan lantaran menghadapi musim hama yang biasa menyerang tumbuhan berpotensi merusak tanaman yang dapat merugikan petani akibat gagal panen.

"Ini merupakan program rutinitas dari Orang Muda Ganjar Riau dalam rangka pemberian bantuan racun hama kepada para petani setelah sebelumnya kita berikan bantuan bibit jagung dan pupuk mpk," ungkap Koordinator OMG Kabupaten Siak, Febri Alhadi.

Baca juga : Relawan Srikandi Ganjar Ajak Milenial Jaga Alam Dengan Bersih-Bersih Lingkungan

"Ini musim dimana hewan hama seperti ulat jambu akan merusak pertumbuhan dari buah jambu," kata dia.

Menurut Febri, para petani berharap Orang Muda Ganjar bisa memberikan bantuan berkelanjutan untuk mendorong perkembangan dari tanaman petani jambu tersebut. 

Salah satu yang bisa dilakukan dengan menyediakan akses air yang selama ini kerap menjadi persoalan. Para petani berharap agar OMG bisa memfasilitasi bantuan tersebut sehingga panen dari petani jambu biji bisa berjalan dengan optimal.

Baca juga : Relawan Ganjar Jatim Gelar Pelatihan Kreasi Souvenir Dari Akrilik

"Banyak harapan yang disampaikan kepada kami, terutama persoalan air, dimana lahan perkebunan di sini kesulitan air sehingga solusi selanjutnya kita akan coba berikan pompa air atau saluran irigasi supaya airnya bisa mengalir dengan lancar," kata Febri.

Dengan demikian, Febri yakin prospek yang dimiliki petani bisa semakin berkembang sehingga memperoleh hasil panen secara optimal.

"Kedepan petani agar lebih baik dan tumbuhan jambu biji memperoleh hasil yang bagus. Sekaligus kami berharap kepada para petani bisa bersama dengan kami memenangkan Pak Ganjar dan Pak Mahfud di 2024," ungkapnya.

Baca juga : Relawan Sandiaga Uno Se-Indonesia All Out Menangkan Ganjar Pranowo- Mahfud MD

Senada dengan Febri, Tokoh Masyarakat sekaligus Petani Jambu Biji Holmes Ginting mengaku senang dan bahagia atas kehadiran Orang Muda Ganjar. Dirinya menilai hal tersebut sebagai wujud kepedulian Ganjar terhadap petani di Riau.

"Kami merasa senang dan bahagia atas kepedulian Orang Muda Ganjar dan untuk kedepannya ini ada pertemuan lanjutannya, besar harapan kami agar pak Ganjar dan pak Mahfud terpilih," ujar Holmes. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.