Dark/Light Mode

Petebu Dukung Ganjar Ajarkan Warga Sinjai Cara Buat Gula Merah Dari Nirah Tebu

Sabtu, 4 November 2023 19:28 WIB
Sukarelawan Petani Tebu Bersatu Petebu Dukung Ganjar memberikan pelatihan pembuatan gula merah bagi warga yang ada di Desa Pattalassang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. (Foto: Ist)
Sukarelawan Petani Tebu Bersatu Petebu Dukung Ganjar memberikan pelatihan pembuatan gula merah bagi warga yang ada di Desa Pattalassang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Petani Tebu Bersatu (Petebu) Dukung Ganjar memberikan pelatihan pembuatan gula merah bagi warga yang ada di Desa Pattalassang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan.

Kegiatan pelatihan dilakukan untuk memberikan edukasi kepada warga bahwa gula merah dapat dibuat dari bahan dasar tebu.

Baca juga : Gercep, Relawan Ganjar Milenial Bantu Warga Di Makassar Yang Kesulitan Air

“Hari ini ada demo pembuatan gula merah dari nirah tebu. Di mana kita memperkenalkan masyarakat bagaimana setelah menanam tebu maka hasilnya bisa dibuat gula merah,” tutur Ketua DPD Petebu Kabupaten Sinjai, Alimuddin, di lokasi, Sabtu (4/11/2023).

Alimuddin mengaku, kegiatan pelatihan kali ini mendapat antusiasme tinggi dari warga. Hal tersebut terlihat dari banyaknya peserta yang hadir mengikuti pelatihan.

Baca juga : KPI Resmikan Desa Energi Berdikari Kalijaran

“Antusiasme masyarakat sangat tinggi. Karena kembali lagi, mereka baru tahu bahwa tebu dapat dijadikan gula merah bukan hanya gula putih,” jelasnya.

Sementara, Ketua Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) Sipakainge, Firdaus mengucapkan terima kasih atas kehadiran Petebu Dukung Ganjar.

Baca juga : Menangkan Ganjar-Mahfud, Ribuan Relawan Siap Datangi 500 Ribu Rumah Di Jakarta

Menurutnya, kegiatan pelatihan bagi warga di desanya masih sangat jarang. Apalagi yang dapat memberikan inovasi dan peluang kerja.

“Tentu kami merasa terima kasih dan berbangga atas kegiatan ini. Karena kegiatan seperti ini masih langka di Kabupaten Sinjai,” kata Firdaus. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.