Dark/Light Mode

Gandeng Serikat Tolong Menolong

Relawan Usbat Ganjar Bersihkan Tanah Pemakaman Wakaf Di Medan

Rabu, 8 November 2023 09:30 WIB
Jaringan relawan Ustadz Sahabat Usbat Ganjar Sumatera Utara bersama Serikat Tolong Menolong STM Medan melakukan kegiatan gotong rotong membersihkan area makam warga di Jalan Marelan Raya Pasar III, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa (7/11/2023). (Foto: Ist)  
Jaringan relawan Ustadz Sahabat Usbat Ganjar Sumatera Utara bersama Serikat Tolong Menolong STM Medan melakukan kegiatan gotong rotong membersihkan area makam warga di Jalan Marelan Raya Pasar III, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa (7/11/2023). (Foto: Ist)  

RM.id  Rakyat Merdeka - Jaringan relawan Ustadz Sahabat (Usbat) Ganjar Sumatera Utara bersama Serikat Tolong Menolong (STM) Medan melakukan kegiatan gotong rotong membersihkan area makam warga di Jalan Marelan Raya Pasar III, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa (7/11/2023).  

"Kami mengatasnamakan Serikat Tolong Menolong (STM) sebelumnya sudah sepakat dengan Usbat Ganjar untuk mengadakan kegiatan sosial pembersihan area makam wakaf milik warga di Kecamatan Medan Marelan, karena ini niat baik, mudah-mudahan mendapatkan hasil yang baik juga," buka Pengurus Serikat Tolong Menolong Nurul Iman, Aji Wagiminsuldi.

Ungkap Aji, masyarakat datang secara sukarela dan senang karena telah diikutsertakan dalam aksi sosial tersebut.

Baca juga : Kelas Memasak Relawan Mak Ganjar Beri Pengalaman Baru Ratusan Warga Di Sumenep

Lanjutnya, sebagian besar dari anggota STM merupakan pendukung dan siap menjadi kepanjangan tangan dalam melakukan gerakan sosial untuk kemenangan Ganjar Pranowo sebagai Presiden.

"Di sini kami semua datang secara sukarela, terlebih kami juga sebagai pendukung militan dari Pak Ganjar tentu senang bisa diajak dan terlibat melakukan kegiatan sosial seperti ini," kata Aji.

Sebab, Aji menilai selama ini Ganjar merupakan satu-satunya calon pemimping yang kerap turun dan mendengarkan aspirasi dari masyarakat akar rumput. 

Baca juga : Relawan Pandawa Ganjar Gelar Kegiatan Tentang Kesehatan Mental Di Semarang

Persoalan sosial yang selama ini dihadapi masyarakat, terutama soal ketersediaan tenaga kerja dan peluang untuk memperoleh akses pendidikan diyakini mampu dijawab oleh Ganjar Pranowo apabila terpilih sebagai Presiden.

"Kondisi saat ini memang jumlah masyarakat kurang mampu cukup banyak, di wilayah kami saja banyak masyarakat yang tergolong butuh bantuan akibat minimnya penyerapan tenaga kerja dan edukasi seputar peluang usaha di level akar rumput," lanjut Aji.

Dengan demikian, Aji berharap Ganjar mampu membawa perubahan untuk bangsa, terutama warga kota Medan supaya bisa sejahtera dan ekonomi semakin terjangkau.

Baca juga : Relawan Crivisaya Ganjar Bangun Kolam Bioflok Untuk Budidaya Nila

Selain itu, kegiatan tersebut dinilai sebagai upaya konkret dalam memperkuat silaturahmi antar warga dan konsolidasi dalam memperluas dukungan untuk Ganjar Pranowo.

"Keterlibatan Usbat Ganjar dalam kegiatan kali ini sudah sangat positif, selain untuk beribadah, ini salah satu upaya bagaimana Usbat hadir untuk memperkuat silaturahmi dan sebagai sarana memperluas jaringan antar masyarakat," tutup Aji.

Selain aksi gotong royong, dilakukan kegiatan doa bersama dan bantuan pengeras suara untuk kebutuhan masyarakat setempat.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.