Dark/Light Mode

Gandeng Komunitas Di Banyuasin, Relawan Srikandi Ganjar Gelar Fun Futsal Putri

Jumat, 3 November 2023 16:13 WIB
Relawan Srikandi Ganjar mengadakan fun futsal bersama komunitas yang ada di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan. (Foto: Ist)
Relawan Srikandi Ganjar mengadakan fun futsal bersama komunitas yang ada di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Srikandi Ganjar melanjutkan upaya untuk merangkul kalangan masyarakat dengan kegiatan bermanfaat. Salah satunya dengan mengadakan fun futsal bersama komunitas yang ada di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan.

Fun futsal tersebut digelar di Lapangan Futsal Garuda, Jalan Sukawaras, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan.

Nur Indah Haryani selaku Korwil Srikandi Ganjar Sumsel menyebut ada ratusan perempuan milenial yang ikut dalam fun futsal itu.

Baca juga : Tampung Keluhan Masyarakat, Pemuda Mahasiswa Ganjar Gelar Aksi Bakti Sosial

"Kami mengajak perempuan milenial untuk melakukan kegiatan olahraga yakni fun futsal bersama komunitas futsal putri," kata dia dalam siaran persnya, Jumat (3/11/2023).

Indah menyebut futsal merupakan permainan bola yang dimainkan oleh dua regu, yang masing-masing beranggotakan lima orang. 

"Hampir sama dengan bermain sepak bola, futsal juga bertujuan mencetak gol lebih banyak supaya menjadi pemenang. Bedanya, olahraga ini berlangsung di lapangan lebih kecil, serta dimainkan dua tim dengan masing-masing menurunkan lima pemain," beber dia.

Baca juga : Universitas Budi Luhur Gelar Wisuda, Dihadiri Duta Besar Turki

Lanjut Indah menuturkan, sesuai dengan pola geraknya, futsal dapat menggerakkan hampir seluruh organ tubuh, yang kemungkinan dapat meningkatkan kemampuan daya tahan jantung, paru, kekuatan otot, daya tahan otot, daya ledak otot, kelentukan, komposisi tubuh, dan faktor psikologi remaja.

"Jadi, olahraga futsal ini tidak hanya dimainkan oleh laki-laki saja, tetapi para perempuan milenial juga bisa memainkannya karena sangat bagus untuk menjaga kesehatan," kata dia.

Selain itu, mereka sengaja mengadakan fun futsal untuk menambah minat dan bakat anak muda dalam bidang olahraga seperti futsal.

Baca juga : Kemlu Pastikan, Relawan Yang Tewas Di Gaza Bukan WNI

"Kami berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat Indonesia khususnya perempuan milenial makin produktif, dan lebih semangat lagi untuk meningkatan bakatnya. Tentunya kami juga memperkenalkan sosok Pak Ganjar Pranowo yang akan maju sebagai calon presiden tahun 2024," pungkas dia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.