Dark/Light Mode

Air Bersih Aliri Desa Tablolong NTT, Warga Apresiasi Relawan Pandawa Ganjar

Sabtu, 18 November 2023 22:55 WIB
Pandawa Ganjar turut menghadirkan bantuan dengan menyediakan bantuan 5.000 liter air bersih di Desa Tablolong, Kabupaten Kupang, NTT, Sabtu (18/11/2023). (Foto: Ist)
Pandawa Ganjar turut menghadirkan bantuan dengan menyediakan bantuan 5.000 liter air bersih di Desa Tablolong, Kabupaten Kupang, NTT, Sabtu (18/11/2023). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Akses air bersih hingga saat ini masih menjadi persoalan utama di Provinsi Nusa Tenggara Timur.  Selama periode Agustus 2020 hingga Agustus 2021, jumlah anak balita dan anak di NTT yang mengalami tengkes sebanyak 80.909 orang. Krisis air bersih dinilai menjadi penyebab utama masih tingginya angka tersebut.

Melihat kondisi ini, Pandawa Ganjar turut menghadirkan bantuan dengan menyediakan bantuan 5.000 liter air bersih di Desa Tablolong, Kabupaten Kupang, NTT, Sabtu (18/11).

Warga Desa Tablolong, Bernadet Sabtyani (29) mengatakan Desa Tablolong merupakan salah satu desa di NTT yang mengalami krisis air bersih sejak lama. 

Baca juga : Pengamat Apresiasi Program Perumahan Para Capres

"NTT merupakan daerah yang sudah terkenal dengan kekeringannya, di sini cuma punya musim hujan selama 2 kali, karena jarang makannya terkadang kita kesulitan air bersih, bisanya mereka menggunakan air pam yang kebutuhannya pun kadang belum mencukupi," kata Berna.

Lanjut Berna, kesulitan tersebut terkadang membuat warga menggunakan air yang ada. Namun hal tersebut justru akan mempengaruhi kualitas hidup masyarakat setempat.

"Terkadang para warga terpaksa untuk mandi menggunakan air asin dan itu kadang membuat kulit menjadi gatal karena saking sulitnya air bersih," lanjutnya.

Baca juga : Relawan Pandawa Ganjar Bawa Bantuan Air Bersih Di Gunung Kidul

Dengan kehadiran Pandawa Ganjar dalam menyediakan air bersih tersebut, Berna mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan tersebut karena akan berdampak untuk memperbaiki pemenuhan kualitas hidup warta setempat.

"Terima kasih karena dengan adanya kegiatan ini Desa Tablolong bisa teredukasi dan mendapatkan kebutuhan air bersih yang sangat bermanfaat untuk kelangsungan hidup," pungkas Berna.

Pemberian akses air bersih tersebut sebagai wujud kepedulian Pandawa Ganjar untuk membantu meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat dan memberikan solusi mencukupi kebutuhan air bersih.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.