Dark/Light Mode

Usai Pendaftaran Capres-Cawapres, Relawan Gelar Istighosah Untuk Ganjar-Mahfud

Kamis, 19 Oktober 2023 20:50 WIB
Usai Pendaftaran Capres-Cawapres, Relawan Gelar Istighosah Untuk Ganjar-Mahfud

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Aliansi Muslim Indonesia untuk Ganjar Pranowo (Almijan) menggelar istigosah, doa bersama dan tasyakuran untuk kesuksesan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD, sekaligus mendoakan muslim Palestina yang saat ini tengah terjebak dalam konflik perang. Acara ini digelar di Pondok Pesantren Nurul Huda Kabupaten Lebak Provinsi Banten, Kamis (19/10).

Koordinator Nasional Almijan, Syukron Jamal dalam sambutannya memohon doa dan mengajak masyarakat serta para santri agar senantiasa mendoakan Ganjar dan Mahfud MD. Sekaligus membulatkan tekad untuk memenangkan paslon yang diusung PDIP, PPP, Perindo dan Hanura itu pada Pilpres 2024.

"Tepat 19 Oktober 2023 pasangan Ganjar-Mahfud daftar ke KPU sebagai peserta Pilpres 2024, ini adalah tonggak sejarah sekaligus secerah harapan untuk kita punya pemimpin hebat, mewujudkan cita-cita kemerdekaan, penegakan hukum dan keadilan untuk seluruh rakyat Indonesia," kata Syukron. 

Baca juga : Batas Akhir Pendaftaran Capres-Cawapres 2024, Ini Jadwal Selengkapnya

Syukron meyakini, jika Indonesia dipimpin oleh Ganjar dan Mahfud, maka kehidupan bangsa dan negara akan menjadi lebih baik seperti penegakan hukum dan keadilan bisa dirasakan oleh semua lapisan masyarakat di Indonesia.

Sebab, problem utama Indonesia hari ini adalah masih lemahnya penegakan hukum dan keadilan yang berimplikasi pada ketimpangan dan sosial ekonomi.

Menurutnya sosok Ganjar dan Mahfud memiliki komitmen dalam mewujudkan pemerintahan yang bersih atau good governance. 

Baca juga : Ganjar-Mahfud Tiba Di Tugu Proklamasi, Siap Ke KPU

“Kami dari relawan Almijan secara terbuka mengajak Bapak-Bapak dan Ibu-Ibu serta para santri yang hadir dalam acara istigosah hari ini untuk mendukung pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD,” ajak Syukron Jamal.

Di hadapan ratusan para santri dan masyarakat, Syukron juga berharap agar dukungan kepada pasangan Ganjar-Mahfud tetap istiqomah hingga hari pencoblosan yang akan dilaksanakan 14 Februari 2023 mendatang.

Dari sisi rekam jejak, Ganjar dan Mahfud sebut Syukron sudah tak diragukan lagi. Keduanya sudah kenyang asam garam di pemerintahan yakni eksekutif maupun legislatif. Bahkan Mahfud juga pernah memegang tampuk pimpinan di lembaga tertinggi yudikatif, yakni Ketua Mahkamah Konstitusi.

Baca juga : Kawal Pendaftaran Capres-Cawapres, Polda Metro Kerahkan 2.411 Personel Gabungan

“Selain itu kedua tokoh yang kita dukung ini juga berasal dari keluarga sederhana, sehingga bisa tau apa yang menjadi permasalahan yang dirasakan oleh masyarakat ini,” tegas Syukron.

Gelaran istigosah dan doa bersama Almijan Bersama Umat ini dihadiri oleh masyarakat dan ratusan santri dan santriawati Pondok Pesantren Nurul Huda Cilangkap Kabupaten Lebak Banten.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.