Dark/Light Mode

Relawan Ganjar Milenial Latih Anak Muda Di Takalar Jadi Content Creator 

Kamis, 23 November 2023 20:17 WIB
Relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam kelompok Ganjar Milenial Center menggelar pelatihan content creator yang berlokasi di Teras Bamboe, Laikang, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar, Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis (23/11/2023). (Foto: Ist)
Relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam kelompok Ganjar Milenial Center menggelar pelatihan content creator yang berlokasi di Teras Bamboe, Laikang, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar, Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis (23/11/2023). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam kelompok Ganjar Milenial Center (GMC) kembali melakukan kegiatan bermanfaat kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Takalar.

Kali ini, mereka menggelar pelatihan content creator yang berlokasi di Teras Bamboe, Laikang, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar, Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis (23/11/2023).

Koordinator Dewan Pimpinan Daerah Ganjar Milenial Center (DPD GMC) Sulsel Sarman Alamsyah mengatakan pelatihan itu bertujuan sebagai bentuk dukungan Ganjar Pranowo untuk pemberdayaan kepada milenial.

Baca juga : Jelang Pemilu, Kepala BPIP Ajak Diaspora Di Brunei Jaga Persatuan

Menurut dia, pihaknya ingin melatih kemampuan para pemuda untuk memasarkan suatu produk ke dunia digital, sehingga ke depan bisa membantu ekonomi keluarga.

"Kegiatan ini bertujuan untuk pemberian pelatihan tentang softskill dan hardskill dalam melihat kondisi peluang yang bisa dijemput dan dapat menghasilkan pundi-pundi ekonomi bagi milenial," kata Sarman dalam siaran persnya, Kamis (23/11/2023).

Dia berharap setelah pelatihan tersebut para milenial di sini bisa meningkatkan kemampuannya dalam pemasaran.

Baca juga : Bekali Keterampilan Mengajar, Ganjar Milenial Dorong Anak Muda NTT Jadi Guru

Kegiatan yang diikuti oleh para pemuda itu mendapatkan sambutan yang positif. Terlihat sekitar 50 milenial hadir untuk mengikuti pelatihan tersebut.

"Alhamdulillah, kegiatan ini mendapatkan sambutan yang baik. Ternyata banyak para milenial menghadiri untuk belajar jadi content creator," kata dia.

Adi salah satu peserta dalam pelatihan ini mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat memberikan pengalaman berharga. Dengan kegiatan itu, dia mengetahui cara untuk memasarkan produk melalui dunia digital.

Baca juga : Kawan Ganjar Mahfud 98 Gelar Mimbar Demokrasi: Kembalikan Reformasi!

"Pelajaran berharga karena dengan kegiatan pelatihan konten kreator ini kami lebih adaptif dalam melihat peluang yang tersedia," tutur Adi.

Selain itu, Rian Arifin selaku milenial yang mengikuti kegiatan kali ini mengungkapkan rasa rasa bahagia karena telah di fasilitasi ruang-ruang pelatihan yang dapat memberikan penghasilan ekonomi.

"Kami belajar cara meningkatkan kreatifitas dan inovasi yang lebih bermanfaat," kata Rian. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.