Dark/Light Mode

Suparno Djasmin Raih Penghargaan Lifetime Achievement dari APPI

Selasa, 28 November 2023 19:45 WIB
Deputi Komisioner Pengawas Lembaga Pembiayaan dan Lembaga Jasa Keuangan Lainnya Otoritas Jasa Keuangan OJK, Bambang W. Budiawan didampingi Ketua Umum APPI, Suwandi Wiratno menyerahkan penghargaan Lifetime Achievement in Multifinance Industry kepada Direktur ASTRA sekaligus Director-In-Charge Astra Financial, Suparno Djasmin.
Deputi Komisioner Pengawas Lembaga Pembiayaan dan Lembaga Jasa Keuangan Lainnya Otoritas Jasa Keuangan OJK, Bambang W. Budiawan didampingi Ketua Umum APPI, Suwandi Wiratno menyerahkan penghargaan Lifetime Achievement in Multifinance Industry kepada Direktur ASTRA sekaligus Director-In-Charge Astra Financial, Suparno Djasmin.

RM.id  Rakyat Merdeka - Direktur ASTRA dan Director-In-Charge Astra Financial, Suparno Djasmin, dinobatkan sebagai penerima penghargaan Lifetime Achievement in Multifinance Industry oleh Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI). Penghargaan ini diserahkan dalam acara Pertemuan Anggota dan Apresiasi APPI di Ballroom The Raffles Hotel, Jakarta, Selasa (28/11).

Acara tersebut dimulai dengan sambutan Direktur APPI, Suwandi Wiratno, dan keynote speech oleh Deputi Komisioner Pengawas Lembaga Pembiayaan dan Lembaga Jasa Keuangan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Bambang W. Budiawan.

Suparno Djasmin, yang telah berkarir di Astra selama 36 tahun, memimpin 14 lembaga jasa keuangan di 9 industri keuangan. 

Baca juga : Livienne Russellia Terima Penghargaan Global Women Empowerment Summit

Astra Financial, yang memiliki total aset Rp 182,6 triliun, melayani 27,7 juta pelanggan dengan 33.000 karyawan serta 912 jaringan di seluruh Indonesia juga telah menjadi market leader di industri jasa keuangan ritel.

"Penghargaan ini adalah milik semua tim yang mendukung pencapaian selama ini. Kami akan terus berkarya dan memberikan yang terbaik kepada para stakeholder serta industri jasa keuangan di Indonesia," kata Suparno Djasmin.

Dedikasi Pada Nilai-Nilai Astra Dan Penghargaan untuk Unit Bisnis

Suparno Djasmin dikenal dengan leadership yang kuat, mengakar pada nilai-nilai Astra. Ia mengatakan bahwa setiap langkah unit bisnis selalu diarahkan sesuai dengan cita-cita Astra. "Yaitu sejahtera bersama bangsa," tuturnya.

Baca juga : Valve TRK Raih Penghargaan Pada Forum Prosusi 2023 Kementerian ESDM

Selain Suparno Djasmin, tiga unit bisnis di bawah Astra Financial juga meraih penghargaan APPI. PT Swadharma Bhakti Sedaya Finance, PT Federal International Finance (FIFGROUP), dan PT Sharia Multifinance Astra (AMITRA) masing-masing menjadi juara 1, juara 2, dan finalis dalam kategori Pembiayaan.

Apresiasi Konsumen

Konsumen setia ACC sejak 1994, Habel Welang dinobatkan sebagai pemenang kategori Konsumen Yang Maju Berkat Pembiayaan.

Ia mengaku mulanya ia mendapat rekomendasi dari temannya untuk pembiayaan 2 unit truk di tahun 1994. Hingga kini ia sudah mempunyai 27 unit truk.

Baca juga : Capai TKDN Hingga 66 Persen, Medco E&P Raih Penghargaan Dari SKK Migas

"Berkat ACC, saya bisa menguliahkan anak saya hingga berangkat umrah dan haji. Terima kasih banyak APPI atas penghargaan yang diberikan," ucapnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.