Dark/Light Mode

Hadiri Deklarasi Dukungan Ganjar-Mahfud

Andika Serap Aspirasi Suku Kanum Dan Yei

Rabu, 29 November 2023 21:04 WIB
Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional TPN Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Jenderal Purn Andika Perkasa menghadiri kegiatan deklarasi dukungan dari Suku Kanum dan Yei di Distrik Sota, Merauke, Papua, Selasa (28/11/2023). Foto: Istimewa
Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional TPN Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Jenderal Purn Andika Perkasa menghadiri kegiatan deklarasi dukungan dari Suku Kanum dan Yei di Distrik Sota, Merauke, Papua, Selasa (28/11/2023). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Jenderal (Purn) Andika Perkasa menghadiri kegiatan deklarasi dukungan dari Suku Kanum dan Yei di Distrik Sota, Merauke, Papua, Selasa (28/11/2023).

"Di Sota itu ada deklarasi dukungan dari Suku Kanum dengan Suku Yei. Dua suku yang mayoritas ada di situ mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar dan Mahfud. Jadi, saya, mewakili Bapak Ganjar, merasa mendapat kehormatan," kata Andika di Merauke, Papua Selatan, Selasa (28/11/2023).

Baca juga : Beri Manfaat Nyata, Santri Dukung Ganjar Adakan Cek Kesehatan Gratis Di Sumenep

Andika menambahkan, dukungan pada Ganjar-Mahfud akan makin meluas jika di daerah paling ujung timur, yakni Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Sota, ada deklarasi serupa.

"Karena di balik pagar PLBN Sota itu sudah negara Papua Nugini, jadi menurut saya, dukungan di sana memang sangat tepat sekali," ungkap mantan Panglima TNI itu.

Baca juga : Program Unggulan Ganjar-Mahfud Sentuh Langsung Kebutuhan Rakyat

Menurut Andika, ada tiga aspirasi yang dititipkan masyarakat Sota pada Ganjar-Mahfud. Pertama, Suku Kanum dan Yei menginginkan adanya kampung adat. Kedua suku ini menjadi penjaga gerbang terdepan NKRI.

"Karena itu, yang diinginkan adalah kampung adat. Mungkin sebagai suatu upaya untuk melestarikan adat istiadat dari Suku Kanum dan Yei," jelas Andika.

Baca juga : Sahabat Ganjar-Mahfud Se-Jatim Berkonsolidasi Bahas Strategi Pemenangan

Kedua, aspirasi di bidang pendidikan. Di Distrik Sota memang sudah ada sekolah, tetapi belum terarah dan tertata. Ganjar-Mahfud diminta mengatasi persoalan ini.

"Ketiga, terkait lapangan kerja. Peluang kerja perlu diperluas dan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) perlu didukung penuh," tutup Andika.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.