Dark/Light Mode

Jelang Natal, GBI-HMJ Angkat Tema Yesus Berkuasa Di Sorga Dan Bumi

Jumat, 1 Desember 2023 14:20 WIB
Bapak Gembala GBI HMJ Pdt. Helmijanto. (Foto: Istimewa)
Bapak Gembala GBI HMJ Pdt. Helmijanto. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gereja Bethel Indonesia-Hanya Menyembah Jesus (GBI-HMJ) tengah bersiap menjalankan rangkaian ibada Natal 2023.

Natal GBI-HMJ, akan diadakan di dua lokasi. Yaitu, di GBI HMJ Soho Capital, Jakarta Barat. Kemudian, di Avenzel Hotel Convention, di Cibubur, Jakarta Timur.

"Natal GBI-HMJ di Tahun 2023 bertemakan Yesus Berkuasa di Sorga dan Bumi diambil dari ayat Matius 28 ayat 18," ujar Bapak Gembala GBI HMJ Pdt. Helmijanto, Kamis (30/11/2023).

Dirincikannya, Natal GBI HMJ akan diadakan di dua lokasi. Pertama, di GBI-HMJ Soho Capital, Jakarta Barat, Sabtu (02/12/2023). Kedua, di Hotel Covention Avenzel, di Cibubur, Jakarta Timur, pada Sabtu (16/12/2023).

Baca juga : Perayaan Natal Parlemen Bawa Pesan Damai Di Pemilu 2024

Bapak Gembala mengamini, usia GBI HMJ masih sangat muda, baru 6,5 tahun sejak diresmikan. Namun, saat ini sudah memiliki tempat pelayanan di Jakarta dan Cibubur.

Pdt. Helmijanto menceritakan bagaimana ia awalnya membentuk persekutuan doa, yang kemudian dihadapkan pada permintaan dari jemaat untuk membuka gereja yang menjadi awal terbentuknya GBI HMJ.

Sang pendeta menceritakan, ibadah Natal tahun ini berbeda dari biasanya. Kali ini, diiringi penggabungan alat musik orcestra dan alat musik perkusi.

Pdt. Helmijanto menyoroti pentingnya Natal sebagai perayaan ulang tahun Tuhan Yesus. Dia menjelaskan, Natal tidak hanya sekadar ibadah. Tetapi juga menciptakan lagu dan tema khusus yang dihasilkan oleh istri Pdt. Helmijanto sendiri, memberikan nuansa unik dalam perayaan Natal.

Baca juga : Teken Kampanye Damai, Ganjar: Ungkapan Keseriusan Dari Pikiran Hati Dan Tindakan

Dalam menggambarkan makna Natal, Pdt. Helmijanto menekankan bahwa perayaan ini bukanlah untuk menunjukkan kehebatan manusia, melainkan untuk menyenangkan hati Tuhan.

Ia mengajak jemaat untuk merenung tentang pengorbanan Tuhan Yesus yang memberikan nyawa-Nya demi penebusan dosa umat manusia.

"Analogi sederhana tentang merayakan ulang tahun Tuhan, seperti kita merayakan ulang tahun seseorang dengan membuat kue dan memberikan bunga. Dalam konteks Natal, bahwa sebagai umat, harus berusaha melakukan yang terbaik untuk menyenangkan hati Tuhan yang telah berkorban begitu besar," katanya.

Pdt. Helmijanto juga berbicara tentang tantangan dan tekanan yang dihadapi selama perjalanannya. Ia menanggapi tuntutan jemaat dengan bijak, menjelaskan bahwa keputusannya untuk membuka gereja tidak bermaksud meninggalkan panggilanNya, melainkan sebagai respon terhadap dorongan dan keinginan jemaatnya. Dia menyoroti pentingnya kehidupan doa dan persekutuan dalam pembentukan karakter jemaat.

Baca juga : Jelang Lawan Bhayangkara FC, Persija Perkuat Fisik Dan Asah Taktikal

Sebagai seorang gembala muda yang penuh semangat, Pdt. Helmijanto membuktikan bahwa usia gereja bukanlah penghalang untuk mencapai pencapaian besar.

GBI HMJ, bukan hanya sebuah tempat ibadah, tetapi juga sebuah keluarga rohani yang dipandu oleh visi misi dan kepemimpinan yang kuat.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.