Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Hore, Atlet Asian Para Games Bakal Diguyur Bonus Dan Dapat Rumah

Senin, 30 Oktober 2023 08:15 WIB
Menpora Dito Ariotedjo bersama atlet Asian Para Games 2022 Hangzhou. (Foto : ist)
Menpora Dito Ariotedjo bersama atlet Asian Para Games 2022 Hangzhou. (Foto : ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menpora Dito Ariotedjo memastikan para atlet yang meraih medali di ajang Asian Para Games 2022 Hangzhou bakal mendapat bonus plus rumah.

Meksi tidak menjelaskan berapa jumlah bonus yang akan diberikan, namun Dito meyakini bonus pasti akan diberikan.

"Tentang bonus itu pasti ada (yang meraih medali). Paling penting adalah bagaimana bonus itu bisa dikelola dengan baik untuk masa depan,” kata Menpora Dito saat menyambut kedatangan kontingen Indonesia di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah, Minggu (29/10).

Baca juga : Para Atletik Dan Renang Sumbang Emas Di Asian Para Games Hangzhou

Sebelumnya, tim Indonesia berhasil menduduki peringkat ke-6 pada Asian Para Games 2022 Hangzhou

"Selain bonus berupa uang, para atlet yang meraih medali juga akan mendapatkan rumah tinggal. Rumah ini akan disiapkan oleh Kementerian PUPR," jelasnya. 

Tim APG Indonesia sebelumnya sukses memecahkan 13 rekor yaitu delapan rekor Asian Para Games, 3 rekor Asia, dan 2 rekor dunia. Lalu ada emas pertama sepanjang sejarah dalam cabor blind judo, serta emas pertama cabor boccia.

Baca juga : Menpora Minta Maaf Target Asian Games Tak Terpenuhi

“Tentu ini capaian yang sangat baik. Banyak rekor yang dipecahkan dan itu menandakan apa yang diprogramkan NPC Indonesia di pelatnas berjalan dengan baik,” ucap Menpora Dito.

Sementara itu, Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia Angela Tanoesoedibjo merasa bersyukur kontingen Indonesia bisa kembali sampai di Tanah Air dengan sehat dan selamat. 

Angela juga meyampaikan terima kasih kepada seluruh perjuangan atlet sehingga mampu menembus ke peringkat ke-6. Menurutnya, Asian Para Games kali ini membawa Indonesia menjadi nomor satu se-ASEAN. 

Baca juga : Besok, Tim Beregu Putra Dan Putri Siap Tempur

“Sehingga bisa disimpulkan bahwa tahun ini adalah prestasi terbaik Indonesia sepanjang mengikuti ajang Asian Para Games diluar menjadi tuan rumah. Kita sangat bangga dengan tim Merah Putih yang dengan konsisten dan semangat berjuang memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” jelasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.