Dark/Light Mode

Beri Ilmu Usaha

Relawan Teras Sahabat SandiUno For Ganjar Gerakan Ekonomi Keluarga Skala Rumahan

Sabtu, 2 Desember 2023 15:07 WIB
Sukarelawan Teras LM Sahabat SandiUno For Ganjar menggelar pelatihan pembuatan sabun cuci yang menjadi kebutuhan utama masyarakat. (Foto: Ist)
Sukarelawan Teras LM Sahabat SandiUno For Ganjar menggelar pelatihan pembuatan sabun cuci yang menjadi kebutuhan utama masyarakat. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukarelawan Teras LM Sahabat SandiUno For Ganjar menggelar pelatihan pembuatan sabun cuci yang menjadi kebutuhan utama masyarakat. Oleh sebab itu, kegiatan ini sangat potensial dan menjanjikan pundi rupiah bagi warga di Kampung Teluk Angsan Rawa, Kelurahan Bekasi Jaya, Bekasi Timur, Jumat (1/12/2023).

Ketua Teras LM Sahabat SandiUno For Ganjar Bekasi, Lenny Maretha Warastutie mengatakan program seperti ini yang dibutuhkan oleh masyarakat. Dikarenakan mempunyai banyak manfaat yang diciptakan, di antaranya membuka peluang usaha bagi emak-emak untuk berwirausaha secara mandiri.

Baca juga : Penjarahan TBS Sawit Kian Meresahkan, Petani Rugi Ratusan Juta Rupiah

"Teras LM Sahabat SandiUno For Ganjar mengadakan pelatihan pembuatan sabun untuk masyarakat sekitar dan pembagian tebus sembako murah, agar dapat memberdayakan masyarakat yang tidak berpenghasilan tetap," kata Lenny.

Para peserta pelatihan telah memahami proses pembuatan sabun cuci, mereka juga termotivasi membuka usaha sampingan guna meningkatkan penghasilan keluarga.

Baca juga : Relawan Srikandi Ganjar Latih Milenial Parigi Sulteng Bikin Buket Snack

Lenny menambahkan, kenaikan harga beras mengancam kocek yang serius bagi ibu-ibu rumah tangga. Dengan adanya program dari sukarelawan Teras LM Sahabat SandiUno For Ganjar, peserta pelatihan dapat membawa pulang beras 2,5 kg dan minyak 1liter dengan menebus hanya Rp 5.000.

"Untuk mengantisipasi melonjaknya harga bahan pokok, kami berinisiatif untuk memberi kemudahan lewat program tebus sembako murah," ujar Lenny Maretha Warastutie Caleg PPP DPRD Kota Bekasi Dapil Bekasi Selatan, Bekasi Timur.

Baca juga : Beri Manfaat Nyata, Santri Dukung Ganjar Adakan Cek Kesehatan Gratis Di Sumenep

Kegiatan ini diharapkan peserta pelatihan dapat memanfaatkannya untuk diserap dan dipraktekkan. Sehingga benar-benar mampu menopang ekonomi rumah tangga.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.