Dark/Light Mode

Sehatkan Warga Bondowoso

Relawan Orang Muda Ganjar Sulap Lahan Kosong Jadi Lapangan Olahraga

Minggu, 3 Desember 2023 08:54 WIB
Orang Muda Ganjar mengumbah lahan kosong jadi lapangan olahraga di Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Cermee, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Sabtu (2/12/2023). (Foto: Ist)
Orang Muda Ganjar mengumbah lahan kosong jadi lapangan olahraga di Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Cermee, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Sabtu (2/12/2023). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Beragam kegiatan bermanfaat terus dilakukan relawan Orang Muda Ganjar untuk masyarakat di berbagai wilayah. Teranyar, pendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD memberikan manfaat nyata kepada warga di Bondowoso, Jawa Timur.

Orang Muda Ganjar memperbaiki lahan kosong yang ada di Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Cermee, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Sabtu (2/12/2023).

Ketua DPC Orang Muda Ganjar Kabupaten Bondowoso Hariri Zainullah mengatakan kehadiran mereka mendapat sambutan meriah dari masyarakat.

"Kami melaksanakan proyek revitalisasi lahan kosong menjadi lapangan olahraga voli dan tempat pagelaran hiburan rakyat," ujar dia dalam siaran persnya.

Baca juga : Relawan Crivisaya Ganjar Gelar Turnamen Badminton Milenial-Gen Z Di Palembang

Dia menyebut kegiatan itu merupakan bagian dari komitmen OMG Bondowoso untuk memperkuat ikatan sosial di wilayah ini.

Adapun pembangunan lapangan olahraga voli  dirancang untuk memberikan wadah bagi pemuda lokal untuk mengembangkan bakat olahraga mereka. 

"Lapangan ini juga akan menjadi tempat bagi turnamen voli lokal yang akan melibatkan peserta dari berbagai komunitas di sekitar Bondowoso," ujar dia.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh masyarakat, pejabat setempat, dan masyarakat umum.

Baca juga : Relawan Srikandi Ganjar Gelar Latihan Silat Di Padepokan Dharma Tapak Aji Banten

Selain itu, kegiatan ini juga mencakup pengembangan area multifungsi kosong yang dimanfaatkan oleh DPC OMG Kabupaten Bondowoso untuk dijadikan sebuah lapangan volly dan lokasi oagelaran budaya hiburan rakyat.

"Harapannya lokasi yang dilakukan revitalisasi dapat menjadi pusat kegiatan positif serta untuk mempertahankan kegiatan seni dan budaya. Dalam kegiatan ini DPC OMG Kabupaten Bondowoso turut melibatkan seniman lokal," ujar dia.

Menurut Hariri, kegiatan sosial ini adalah sebuah komitmen mereka sebagai anak muda untuk turut serta menciptakan lingkungan yang positif.

"Selain itu revitalisasi ini kami lakukan untuk memanfaatkan lahan kosong di wilayah ini. Kami berharap dengan adanya kegiatan dapat memberikan peluang bagi pemuda untuk berkembang dalam bidang olahraga," ujar dia.

Baca juga : Relawan Tuan Guru Ganjar Serahkan Bantuan Mushaf Dan Pengeras Suara

Sodik, salah satu warga sangat mengapresiasi upaya dari Orang Muda Ganjar tersebut.

"Terima kasih, lapangan ini dapat difungsikan sebagai tempat bagi para seniman lokal untuk mengenalkan budaya serta adat istiadat agar dapat dikenal oleh para kaum muda dan diwariskan," kata dia.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.