Dark/Light Mode

Tingkatkan Fasilitas Ponpes Raudhatul Musthofa Kalsel

Relawan Santri Ganjar Ikut Gotong Royong Renovasi Pos Keamanan

Senin, 27 November 2023 16:02 WIB
Relawan Santri Dukung Ganjar Kalimantan Selatan SDG Kalsel mengadakan gotong royong renovasi pos keamanan yang ada di Pondok Pesantren Ponpes Raudhatul Musthofa, Kabupaten Batola, Kalsel. (Foto: Ist)
Relawan Santri Dukung Ganjar Kalimantan Selatan SDG Kalsel mengadakan gotong royong renovasi pos keamanan yang ada di Pondok Pesantren Ponpes Raudhatul Musthofa, Kabupaten Batola, Kalsel. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Santri Dukung Ganjar Kalimantan Selatan (SDG Kalsel) mengadakan gotong royong renovasi pos keamanan yang ada di Pondok Pesantren (Ponpes) Raudhatul Musthofa, Kabupaten Batola, Kalsel, untuk meningkatkan fasilitas bagi para santri.

Langkah itu dilakukan oleh para pendukung Ganjar Pranowo ini lantaran pos keamanan di Ponpes Raudhatul Musthofa sudah tidak layak digunakan.

Bersama dengan pengurus dan santri Ponpes Raudhatul Musthofa, SDG Kalsel melakukan aksi sosial berupa renovasi pos keamanan dengan terlebih dahulu mencopoti beberapa bagian yang sudah rusak.

“Hari ini SDG Kalsel menggelar kegiatan gotong royong renovasi pos jaga di Ponpes Raudhatul Musthofa,” ujar Koordinator Wilayah (Korwil) SDG Kalsel, Muhammad Rizali di Ponpes Raudhatul Musthofa, Kabupaten Batola, Kalsel, Minggu (26/11/2023).

Baca juga : Relawan Srikandi Ganjar Motivasi Perempuan Milenial Berwirausaha

Dikatakan Rizali, beberapa waktu lalu SDG Kalsel sudah sempat datang ke Ponpes Raudhatul Musthofa. Begitu datang, mereka melihat pos keamanan yang ada di sana sudah tidak layak dan harus diperbaiki.

Karena itulah, sambung Rizali, SDG Kalsel hadir untuk bergotong royong bersama para santri melakukan renovasi keamanan yang ada di Ponpes Raudhatul Musthofa.

“Karena kita lihat pas ketemu ustadz, ketemu pengasuh, bahwa pos jaga ini sudah tidak layak pakai,” ujarnya.

Lebih lanjut, Rizali berharap dengan kegiatan ini bisa memberikan dampak positif bagi para warga Ponpes Raudhatul Musthofa, terutama mengenai keamanan.

Baca juga : Relawan Mak Ganjar Edukasi Pembuatan Pupuk Organik Ke Warga Desa Maron Kediri

“Jadi karena kita melihat kondisi fisik dari pos jaga ini, sudah seharusnya direnov untuk keamanan santri di sini,” ucap dia.

Sementara, perwakilan Ponpes Raudhatul Musthofa, Ahmad Rizky Maulana menyambut baik terkait langkah yang dilakukan oleh SDG Kalsel.

Baginya, ada kegiatan renovasi terhadap pos keamanan di Ponpes Raudhatul Musthofa sangat amat berguna bagi para santri dan pengasuh.

“Alhamdulillah, merasa terbantu atas sumbangan yang diberikan oleh SDG Kalsel,”ungkap Ahmad Rizky.

Baca juga : Petebu Ganjar Gotong Royong Bangun Lapangan Voli Di Lampung Tengah

Dalam kesempatan itu, SDG Kalsel juga menyosialisasikan pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 3 yakni Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

SDG Kalsel juga memberikan bantuan berupa bahan-bahan material bangunan untuk merenovasi pos keamanan di Ponpes Raudhatul Musthofa.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.