Dark/Light Mode

Hari Armada 2023 Koarmada, Livienne Russellia Ajak Donor Darah

Minggu, 3 Desember 2023 09:54 WIB
Lions Club, Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih YPP, SCTV dan Indosiar bersama PMI melakukan bakti sosial di Mako Koarmada RI, Jakarta Pusat, Kamis (30/11/2023). Foto: Istimewa
Lions Club, Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih YPP, SCTV dan Indosiar bersama PMI melakukan bakti sosial di Mako Koarmada RI, Jakarta Pusat, Kamis (30/11/2023). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Lions Club, Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP), SCTV dan Indosiar bersama PMI melakukan bakti sosial di Mako Koarmada RI, Jakarta Pusat, Kamis (30/11/2023).

Dalam acara bakti sosial itu, Livienne Russellia ikut memberikan bantuan sembako berupa beras dan mengawal sejumlah program sosial.

"Saya dan Lions Club Jakarta Selatan Tulip mengajak masyarakat sekitar untuk melakukan aksi donor darah dan tes diabetes," kata Livienne Russellia yang merupakan Presiden Klub Jakarta Selatan Tulip Distrik 307-B1, ditemui di lokasi acara.

Baca juga : Wara Wiri Feskraf 2023 Ubah KIM Jadi Permainan Nusantara

Ia juga bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dalam menjalankan aksi donor darah.

"Menyadari bahwa kebutuhan darah dalah sangat penting untuk menolong jiwa seseorang saat membutuhkan, untuk itu kami gencar melakukan aksi donor darah seperti ini," kata CEO PT Cakra Daya Makmur, menambahkan.

Tak hanya itu, Livienne juga memimpin Lions Club Jakarta Selatan Tulip untuk membagikan sembako kepada masyarakat sekitar.

Baca juga : Livienne Russellia Terima Plakat Penghargaan Dari Menteri PPPA

"Yang dibagikan berupa makanan pokok, yakni beras karena kami sering mendengar keluhan masyarakat bahwa harga beras semakin tinggi," tambah Livienne.

Kemudian, Livienne melanjutkan aksi sosialnya dengan blusukan ke daerah kumuh di sekitar Mako Koarmada. Tak sendiri, ia bersama istri Panglima Komando Armada II TNI AL Yayuk Heru Kusmanto.

"Setelah acara formal, kita naik bus blusukan dengan istri Panglima Komando Armada II TNI AL, Ibu Yayuk," kata dia melanjutkan.

Baca juga : Lawan Rublev, Bak Kodok Dicekik Ular

Dalam kesempatan itu, Livienne merasa tersentuh sekaligus prihatin melihat sisi lain masyarakat Ibu Kota yang masih hidup dalam kondisi tak menentu.

"Perlunya acara bakti sosial semacam ini supaya keberadaan kita, menjadi mata untuk melihat kondisi mereka. Apa yang mereka butuhkan dan apa yang perlu kita bantu, karena kemanusiaan tidak mengenal waktu, kapanpun kita harus selalu siap membantu sesama," pungkad Livienne.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.