Dark/Light Mode

Hari Terumbu Karang Sedunia, Pupuk Kaltim Gelar Aksi Tergerak Peduli Sampah

Rabu, 24 Mei 2023 11:28 WIB
Aksi Tergerak Peduli Sampah yang digelar Pupuk Kaltim. (Foto: Dok. Pupuk Kaltim)
Aksi Tergerak Peduli Sampah yang digelar Pupuk Kaltim. (Foto: Dok. Pupuk Kaltim)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) terus meningkatkan kontribusinya terhadap lingkungan dan ekosistem perairan, melalui program Employee Voluntary Initiation (Evolution) gelar Aksi Tergerak Peduli Sampah dan Terumbu Karang (Terus Terang).

Kegiatan yang berlangsung di Pulau Beras Basah, Bontang, Kaltim, pada Jumat (19/5), dalam rangka peringatan Hari Terumbu Karang Sedunia Tahun 2023.

Baca juga : Gandeng Milenial NTB, Srikandi Ganjar Gelar Edukasi Sulap Sampah Jadi Berkah

SVP Pengembangan Pupuk Kaltim Indardi mengatakan, kegiatan ini merupakan kesinambungan upaya Pupuk Kaltim dalam mengajak seluruh pihak untuk lebih peduli terhadap persoalan sampah, sekaligus mendukung pelestarian terumbu karang dan ekosistem perairan di Kota Bontang.

Pasalnya, persoalan sampah yang saat ini menjadi isu global sangat berdampak terhadap lingkungan, sehingga butuh kesinambungan upaya untuk menekan produksi sampah, khususnya plastik.

Baca juga : Latihan Perdana, Pesut Etam Genjot Fisik Pemain

Begitu juga dengan ekosistem terumbu, merupakan salah satu fokus Pupuk Kaltim dalam menjaga kondisi perairan yang sejauh ini terus ditingkatkan, melalui aksi rehabilitasi melalui program konservasi secara berkelanjutan.

Menurutnya, pencemaran laut oleh sampah akan berdampak terhadap kelangsungan hidup terumbu karang.

Baca juga : Didukung Seniman Jatim, Moeldoko Layak Jadi Cawapres

"Hal ini menjadi perhatian Pupuk Kaltim, agar ke depan tumbuh kesadaran bersama untuk senantiasa menjaga laut bebas dari sampah, dengan ekosistem terumbu yang terjaga," ujarnya, dalam keterangannya, Rabu (24/5).

Pada kegiatan ini, pihaknya melibatkan ratusan karyawan lintas unit kerja, serta Persatuan Istri Karyawan Pupuk Kaltim (PIKA PKT) sebagai relawan aksi bersih sampah di Pulau Beras Basah.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.