Dark/Light Mode

Tenis Paris Masters 2023

Lawan Rublev, Bak Kodok Dicekik Ular

Senin, 6 November 2023 07:00 WIB
Novak Djokovic. (AP Photo)
Novak Djokovic. (AP Photo)

RM.id  Rakyat Merdeka - Novak Djokovic kembali menunjukkan keperkasaanya sebagai petenis top dunia. The Djoker melaju ke babak final turnamen tenis Paris Masters 2023, setelah mengalahkan Andrey Rublev dengan sengit di babak semifinal.

Djokovic menang atas Rublev dengan skor 5-7, 7-6 (7/3) dan 7-5. Pencapaian ini juga memberikannya kesempat­an untuk meraih gelar ketujuh­nya jika berhasil menang atas Grigor Dimitrov di babak final.

Baca juga : Sejahterakan Rakyat, Jangan Dikorupsi Ya

Djokovic menilai Rublev yang merupakan unggulan ke­lima pada turnamen ini, tampil sangat solid hingga membuat­nya sempat tertinggal satu set. “Rublev bermain sangat baik. Saya seperti seekor kodok yang dicekik oleh ular sepanjang pertandingan tersebut. Ia ber­main di level yang sangat tinggi. Saya rasa saya belum pernah menghadapi Rublev sebaik ini,” ungkap Djokovic seusai pertandingan.

Penampilan solid Rublev ter­bukti sempat membuat petenis asal Serbia ini berjuang ekstra menyusul dirinya yang sedang menjalani pemulihan cedera. Di sela-sela pertandingan, ia terlihat mendapatkan perawatan medis pada punggungnya, yang segera membuatnya bangkit untuk merebut poin.

Baca juga : BNI Indonesian Masters 2023, Turnamen Golf Terbesar di Indonesia Kembali Digelar

“Saya sedikit kesulitan dengan kebugaran saya lagi pada awal­nya, tapi saya berhasil melewat­inya,” kata Djokovic.

Adapun kemenangan tersebut juga membuat petenis asal Ser­bia tersebut tetap tak terkalahkan dalam sembilan penampilan semifinal di Paris Masters, seka­ligus memperpanjang rekor kemenangannya menjadi 17 pertandingan.

Baca juga : Iga Swiatek Angkat Koper

Satu-satunya kekalahannya dalam 31 pertandingan terakh­irnya adalah kekalahan lima set dari Carlos Alcaraz di final Wim­bledon. Di final Paris Masters mendatang, Djokovic menarget­kan untuk merebut titel Masters ke-39 untuknya. Mampukah The Djoker melakoni laga tersebut dengan kesuksesan?

Artikel ini tayang di Rakyat Merdeka Cetak edisi Senin 6/11/2023 dengan judul Tenis Paris Masters 2023, Lawan Rublev, Bak Kodok Dicekik Ular

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.