Dark/Light Mode

Tebar Program Bermanfaat Di Pekanbaru

Relawan Sahabat Sandi For Ganjar Mahfud Bekali Pelaku UMKM Cara Bikin Sabun Cuci

Senin, 4 Desember 2023 11:42 WIB
Relawan UMKM Sahabat Sandi For Ganjar Mahfud terus menebarkan program bermanfaat dalam mengembangkan kemampuan pelaku UMKM, melalui pelatihan pembuatan sabun cuci di Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, Riau, Minggu (3/12/2023). (Foto: Ist)
Relawan UMKM Sahabat Sandi For Ganjar Mahfud terus menebarkan program bermanfaat dalam mengembangkan kemampuan pelaku UMKM, melalui pelatihan pembuatan sabun cuci di Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, Riau, Minggu (3/12/2023). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan UMKM Sahabat Sandi For Ganjar Mahfud terus menebarkan program bermanfaat dalam mengembangkan kemampuan pelaku UMKM, melalui pelatihan pembuatan sabun cuci di Kecamatan Rumbai, Kota Pekanbaru, Riau, Minggu (3/12/2023).

Salah seorang peserta, Farah Diba mengatakan materi yang disampaikan sangat mudah untuk dipahami. Ia pun menyampaikan program ini baru pertama kali dirasakannya. 

"Hari ini membuat sabun cuci piring, sabun pembersih lantai, sama parfum laundry. Ini sangat penting dan jarang ada kegiatan yang memberikan kesejahteraan bagi masyarakat," kata Farah.

Baca juga : Sahabat Sandi For Ganjar Mahfud Gelar Workshop Penciptaan Lapangan Kerja UMKM

Farah berharap Ganjar Pranowo menjadi pemimpin di 2024 dan bisa membawa UMKM di Indonesia lebih maju.

"Untuk Pak Ganjar dan Pak Mahfud ke depannya tambah berjasa untuk negara, agar Indonesia semakin maju, karena adanya pelatihan pembuatan sabun kami bisa membuka usaha rumahan," tutur Farah.

Program ini akan terus didampingi, kedepannya juga diadakan kembali kegiatan lanjutan, seperti pemasaran dan perizinan produk.

Baca juga : Relawan Teras Sahabat SandiUno For Ganjar Gerakan Ekonomi Keluarga Skala Rumahan

Ketua UMKM Sahabat Sandi For Ganjar Mahfud Pekanbaru, Awaliya Rahman atau biasa di sapa Mak Lia menuturkan dengan program ini masyarakat Pekanbaru dapat memiliki ide berbisnis. Sehingga akan membuka lapangan pekerjaan baru untuk mengurangi angka pengangguran.

"Pelatihan diberikan karena kebutuhan masyarakat tidak terlepas dari mencuci, dengan pelatihan ini dapat dipraktekkan sebagai peluang usaha kepada peserta untuk menunjang perekonomian keluarga," ucap Mak Lia.

"Dengan program UMKM Sahabat Sandi For Ganjar Mahfud masyarakat dapat merasakanb manfaat harga murah, kerja mudah, dan hidup berkah," pungkasnya.

Baca juga : Ratusan Pelaut Sukabumi Yakin Ganjar-Mahfud Jadikan Indonesia Poros Maritim Dunia

Dalam kegiatan tersebut, Mak Lia juga memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo kepada peserta pelatihan sebagai calon presiden di 2024. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.