Dark/Light Mode

Relawan GPS For Ganjar-Mahfud Berikan Pelatihan Peluang Usaha Baru Di Kendal

Kamis, 30 November 2023 16:18 WIB
Relawan Gerbong Pecinta Sandi Uno GPS For Ganjar-Mahfud membangkitkan semangat kewirausahaan dengan membagikan cara keberhasilan enterpreneur di Resto Gentuman, Kecamatan Patebon, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Rabu (29/11/2023). (Foto: Ist)
Relawan Gerbong Pecinta Sandi Uno GPS For Ganjar-Mahfud membangkitkan semangat kewirausahaan dengan membagikan cara keberhasilan enterpreneur di Resto Gentuman, Kecamatan Patebon, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Rabu (29/11/2023). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Gerbong Pecinta Sandi Uno (GPS) For Ganjar-Mahfud membangkitkan semangat kewirausahaan dengan membagikan cara keberhasilan enterpreneur di Resto Gentuman, Kecamatan Patebon, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Rabu (29/11/2023).

Ketua Gerbong Pecinta Sandi Uno For Ganjar-Mahfud Jateng, Miftah Sabri mengatakan pengeluaran para ibu rumah tangga untuk sabun cukup tinggi. Sehingga adanya kegiatan ini dapat membantu mengurangi pengeluaran dan bisa mengorganisir masyarakat di sekitar untuk menciptakan usaha baru.

Baca juga : Penggalangan Dana Massal TPN Ganjar-Mahfud Ajarkan Semangat Gotong Royong

"Ini adalah sebuah kegiatan dari Gerbong Pencinta Sandi Uno For Ganjar-Mahfud dalam bentuk pelatihan pemberdayaan UMKM dan ibu-ibu dengan pembuatan sabun cair. Sehingga diharapkan ibu-ibu bisa menjadi agen perubahan penciptaan lapangan pekerjaan lewat usaha dan skill baru," kata Miftah. 

Miftah menjelaskan pelatihan sabun cuci oleh Gerbong Pecinta Sandi Uno For Ganjar-Mahfud menjadi peluang bisnis yang berdampak pada ekonomi keluarga, di mana saat ini masyarakat cenderung menggunakan sabun untuk kebutuhan sehari-hari. 

Baca juga : Ganjar-Mahfud Targetkan Satu Keluarga Miskin Satu Sarjana

"Supaya bisa masyarakat itu mendapatkan biaya hidup yang murah, jadi membuat perekonomian masyarakat lebih baik lewat program-program dari Gerbong Pecinta Sandi Uno For Ganjar-Mahfud," ujar Miftah Sabri Caleg PPP DPR RI Dapil Jateng 1 Semarang, Kendal, Salatiga.

Sementara itu, salah satu peserta pelatihan Ani Astuti bersyukur bisa mengikuti pelatihan ini. Dikarenakan, ia bersama para tetangga dapat merintis usaha sabun cuci piring.

Baca juga : Siapkan Strategi, Ganjar-Mahfud Janji Tekan Angka Kemiskinan Ekstrem

"Saya hari ini mengikuti pelatihan pembuatan sabun cuci dan saya juga berpikir bahwa dengan pelatihan sabun cuci bisa menambah pendapatan saya, karena memang saya ini single parent yang tidak punya penghasilan," tutur Ani.

Dalam kegiatan ini, seluruh peserta berharap Ganjar-Mahfud dapat menang di Pemilu 2024, karena program-programnya sangat bermanfaat untuk membuka peluang usaha kepada masyarakat Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.