Dark/Light Mode

Dorong Ekonomi Tumbuh Dan Kemenangan Pemilu 2024

Sahabat Sandi For Ganjar Mahfud Gelar Workshop Penciptaan Lapangan Kerja UMKM

Minggu, 3 Desember 2023 09:01 WIB
Pelatihan sabun cuci piring di Jl Ir H Juanda, Senapelan, Kota Pekanbaru, Riau, Sabtu (2/12/2023). (Foto: Ist)
Pelatihan sabun cuci piring di Jl Ir H Juanda, Senapelan, Kota Pekanbaru, Riau, Sabtu (2/12/2023). (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - UMKM Sahabat Sandi For Ganjar Mahfud di Provinsi Riau menaruh harapan besar pada pasangan Ganjar-Mahfud dalam pemilu 2024. Sehingga warga bisa mendapatkan banyak Workshop Penciptaan Lapangan Kerja menjadi upaya nyata dalam mensejahterakan ekonomi masyarakat Indonesia. 

Karena itu, UMKM Sahabat Sandi For Ganjar Mahfud Provinsi Riau menggelar pelatihan yang dinilai sangat bermanfaat karena memberikan keterampilan baru dalam pembuatan produk yang tidak hanya ekonomis tetapi juga ekologis. 

Ketua UMKM Sahabat Sandi For Ganjar Mahfud Provinsi Riau, Awaaliya Rahman menegaskan, pentingnya perbaikan ekonomi untuk masyarakat dan dukungan untuk Capres dan Cawapres Ganjar Mahfud untuk kemenangan di 2024. 

Baca juga : Relawan Teras Sahabat SandiUno For Ganjar Gerakan Ekonomi Keluarga Skala Rumahan

"UMKM Sahabat Sandi For Ganjar-Mahfud sesungguhnya sangat mendukung Capres dan Cawapres Ganjar-Mahfud untuk  menang di pemilu 2024," ungkap Awaaliya, Sabtu (2/12/2023).

Kegiatan pelatihan sabun cuci piring pada Workshop Penciptaan Lapangan Kerja oleh UMKM Sahabat Sandi For Ganjar Mahfud di Provinsi Riau menjadi sorotan penting.

Yelvita, salah satu peserta mengungkapkan, bahwa dari pelatihan ini, para peserta dapat memahami secara mendalam tentang bahan-bahan yang digunakan untuk sabun cuci piring, menguasai teknik pembuatannya, dan memiliki kemampuan untuk menciptakan variasi produk.

Baca juga : Pengamat Nilai Ganjar-Mahfud Hadirkan Pemerataan Pembangunan Di Indonesia

"Kegiatan pelatihan pembuatan sabun sebagai kegiatan yang bermanfaat karena dapat mengajarkan keterampilan baru dan memungkinkan untuk membuat produk yang berguna secara ekonomis," kata Yelvita. 

Selain itu, pelatihan semacam ini tidak hanya berpotensi menciptakan pengusaha mandiri dalam produksi sabun cuci piring, tetapi juga memberikan pemahaman tentang dampak positif secara ekonomis bagi peserta dan komunitas setempat.

"Pelatihan ini juga dapat memberikan keterampilan kewirausahaan jika peserta memutuskan untuk menjual produk sabun buatannya," kata Yelvita. 

Baca juga : Unjuk Kekuatan, Ribuan Organ Relawan Ganjar-Mahfud Gelar Rakornas Di Jakarta

Harapan terbesar adalah bahwa pelatihan ini akan memberikan kontribusi nyata terhadap perubahan ekonomi yang lebih baik, khususnya di sektor UMKM, jika pasangan Ganjar-Mahfud terpilih sebagai pemimpin pada pemilu 2024.

"Jika Ganjar-Mahfud menang sebagai presiden 2024, semoga menjadi pemimpin yang mampu mengatasi tantangan ekonomi, sosial, dan kesehatan," kata Yelvita.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.