Dark/Light Mode

Peringati Hari Anti Korupsi Sedunia

KPK Anugerahi Apresiasi Ke Imigrasi Jaksel

Rabu, 13 Desember 2023 17:45 WIB
Sekjen KPK, Cahya Hardianto [kiri], Deputi Pencegahan KPK, Pahala Nainggolan [tengah] dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan, Felucia Sengky Ratna [kanan]
Sekjen KPK, Cahya Hardianto [kiri], Deputi Pencegahan KPK, Pahala Nainggolan [tengah] dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan, Felucia Sengky Ratna [kanan]

RM.id  Rakyat Merdeka - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), diwakili Deputi Pencegahan KPK, Pahala Nainggolan memberikan apresiasi kepada Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan, pada peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (HAKORDIA) 2023 bertema “Sinergi Berantas Korupsi untuk Indonesia Maju”.

Apresiasi ini merupakan bentuk penghargaan kepada Kantor Imigrasi Jakarta Selatan, yang telah berpartisipasi aktif memeriahkan peringatan HAKORDIA 2023, dengan memberikan pelayanan paspor yang transparan, efektif, efisien serta bebas praktik korupsi.

Baca juga : Kibar Indonesia Masih Yakin Ganjar-Mahfud Menang

Pengajuan permohonan melalui Aplikasi M-Paspor bagi pemohon, yang bermaksud mengikuti layanan paspor pada peringatan HAKORDIA 2023, merupakan salah satu bentuk komitmen Kantor Imigrasi Jakarta Selatan, dalam menghadirkan layanan keimigrasian yang transparan dan efisien.

Sebanyak 160 pemohon paspor telah dilayani oleh Kantor Imigrasi Jakarta Selatan pada layanan paspor, dalam rangka peringatan HAKORDIA, yang diselenggarakan di Istora Senayan Jakarta pada 12 – 13 Desember 2023.

Baca juga : Peringati Hari HAM Sedunia Ke-75, Menkumham: Keberagaman Kekuatan Indonesia

Peringatan HAKORDIA 2023, hadir sekaligus meninjau kegiatan ini secara langsung, Sekjen KPK Cahya Hardianto Harefa; Plt Deputi Informasi dan Data KPK sekaligus Direktur Deteksi dan Analis Korupsi KPK, yang juga Ketua Penyelenggara Acara Hakordia 2023, Eko Marjono; Deputi Pencegahan KPK, Pahala Nainggolan, serta Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Sandi Andaryadi dan Kepala Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan, Felucia Sengky Ratna.

Felucia Sengky Ratna menyatakan, apresiasi ini menjadi kebanggaan serta motivasi bagi jajarannya, untuk terus bersinergi dengan KPK, dalam mendukung dan menyukseskan program Anti Korupsi, agar Indonesia dapat bebas dari korupsi.

Baca juga : Hari Anti Korupsi 2023, KSP: Stranas PK Ampuh Tekan Kebocoran Keuangan Negara

“Kami berharap, integritas dan profesionalisme Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Selatan dalam menghadirkan pelayanan prima, dapat dirasakan sepenuhnya oleh seluruh masyarakat,” ujarnya. (*)

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.