Dark/Light Mode

Pandawa Lima: Prabowo Tampilkan Kenegarawanan Saat Debat

Rabu, 13 Desember 2023 20:41 WIB
Sekjen Pandawa Lima, Ryano Panjaitan. Foto: Istimewa
Sekjen Pandawa Lima, Ryano Panjaitan. Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Sekjen Pandawa Lima, Ryano Panjaitan menilai Capres nomor urut 2 Prabowo Subianto menunjukkan kualitas kepemimpinannya dengan penuh keyakinan dan visi yang kuat untuk membawa Indonesia ke masa depan yang lebih baik dalam acara debat perdana capres yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa (13/12).

"Semua mata tertuju pada pemilihan presiden mendatang, dimana rakyat akan memilih pemimpin yang dianggap mampu menjawab tantangan-tantangan besar yang dihadapi bangsa ini, dan itu telah di tunjukkan dengan lugas oleh Prabowo Subianto dalam debat Capres tadi malam," kata Ryano Panjaitan dalam keterangan tertulisnya, Rabu (14/12/2023).

Baca juga : Milenial Nilai Gaya Bahasa Prabowo Mudah Dipahami Saat Debat Capres

Ryano mengatakan, debat capres yang diselenggarakan oleh KPU menjadi tonggak sejarah dalam proses demokrasi di Indoneaia, memperlihatkan bahwa pemimpin masa depan berkomitmen untuk membawa perubahan positif dan memajukan kepentingan masyarakat.

"Saya melihat debat capres tadi malam Pak Prabowo tetap menunjukkan sosok pemimpin yang tegas, santai serta memiliki wacana yang menarik terlihat dalam beberapa ungkapan-ungkapan Pak Prabowo yang dilontarkan ke capres nomor urut 1 dan Capres nomor urut 3," ujarnya.

Baca juga : Pengamat: Prabowo Kuasai Panggung Debat, Tampil Lebih Luwes dan Jenaka

Dalam pemaparannya pada acara debat, capres nomor urut 2 Prabowo Subianto, kata Ryano membahas rencana untuk membangun pemerintahan yang kuat dan efektif.

"Ini menjadi point penting apa yang disampaikan Pak Prabowo, tadi malam dalam acara debat bahwa pentingnya memperkuat lembaga-lembaga Pemerintah, meningkatkan efisiensi birokrasi, dan memberikan dukungan penuh pada program-program pembangunan nasional," lanjutnya.

Baca juga : Yandri Susanto: Prabowo Subianto Patriot Sejati

Seperti diketahui, tadi malam debat perdana Pilpres 2024 digelar di Kantor KPU, Jakarta Pusat. Tema debatnya adalah pemerintahan, hukum, HAM, pemberantasan korupsi, penguatan demokrasi, peningkatan layanan publik, dan kerukunan warga.

Debat selanjutnya akan dilaksanakan pada 22 Desember 2023. Sementara itu, debat ketiga dan keempat diselenggarakan pada tanggal 7 dan 21 Januari 2024. Debat terakhir dijadwalkan pada tanggal 4 Februari 2024.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.