Dark/Light Mode

Ledakan Di Bangkalan: Rumah Warga Rusak, Lalu Lintas Ke Pelabuhan Lumpuh

Jumat, 29 Desember 2023 16:10 WIB
Ilustrasi ledakan. (Foto: Freepik/vecstock)
Ilustrasi ledakan. (Foto: Freepik/vecstock)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tim pasukan penjinak bom (Gegana) dari Polda Jawa Timur telah dikerahkan ke lokasi ledakan di Desa Banyuaju, Kabupaten Bangkalan, Jumat, (29/12). 

Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya mengatakan ledakan di lokasi tersebut mengakibatkan sejumlah rumah warga rusak. 

Baca juga : Jangan Salah Jalan, Ini Rute Rekayasa Lalu Lintas Menuju Sudirman-Thamrin

"Masyarakat kami minta untuk tidak mendekat dan tim masih melakukan penyelidikan di sana," kata AKBP Febri Isman Jaya, dilansir ANTARA, Jumat (29/12).

Ledakan yang menyebabkan kebakaran itu terjadi pada bangunan yang berfungsi sebagai tempat barang rongsokan di Desa Banyuaju, Kecamatan Kamal, Bangkalan. 

Baca juga : HT Dan Liliana Gelar Bazar Murah, Warga Doakan Perindo Menang Pemilu

Ledakan tersebut terjadi sebanyak dua kali dan terdengar hingga radius lebih dari satu kilometer.

Akibat insiden ini, arus lalu lintas dari Kota Bangkalan menuju Pelabuhan Kamal terhenti. Karena lokasi kejadian hanya berjarak sekitar 300 meter dari Pelabuhan Kamal. 

Baca juga : Mardiono Optimis Raih Target Perolehan Kursi

Ledakan di bangunan barang rongsokan itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Sementara tim Gegana Polda Jatim tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 10.58 WIB.

"Kami juga telah menerjunkan dua armada mobil pemadan ke lokasi kejadian," kata Kepala BPBD Pemkab Bangkalan Geger Heri Susianto.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.