Dark/Light Mode

Nginep Di Rumah Warga Sudah Dilakoni Ganjar Saat Masih Jadi Gubernur Jateng

Selasa, 19 Desember 2023 13:59 WIB
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo/Dwi Pambudo RM
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo/Dwi Pambudo RM

RM.id  Rakyat Merdeka - Calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo, kerap meluangkan waktu menginap di rumah warga saat berkampanye di berbagai daerah. 

Uniknya, rumah warga yang dipilih Ganjar menginap bukan di kota melainkan di desa. Pemilik rumah tempat Ganjar menginap pun beragam. Ada petani, ustaz, hingga kepala desa. 

Baca juga : Mahfud Kuliah Subuh, Dihadiri Gubernur Dan Wagub Sumbar

Saat menginap, Ganjar menghabiskan waktu dengan mengobrol bersama warga. Makanan sederhana yang disuguhkan pun selalu disantap Ganjar tanpa sungkan.  

Kebiasaan Ganjar ini, rupanya menjadi sorotan publik yang menilai dari 3 pasangan capres yag akan berlaga di Pemilu 2024, Ganjar lah sosok yang paling merakyat. 

Baca juga : Kunjungi Subang, Alam Ganjar Ajak Anak Muda Geluti Usaha Pertanian

Tapi, apakah menginap di rumah warga hanya strategi kampanye Ganjar? Ternyata tidak. Kebiasaan menginap di rumah warga sudah dilakoni Ganjar sejak menjadi Gubernur Jawa Tengah (Jateng). 

Berkomunikasi langsung dengan warga, mendengar keluh-kesah, dan mengecek laporan yang disampaikan warga, sudah dilakoni Ganjar.

Baca juga : Relawan Buruh Sulawesi Utara Siap Dukung Ganjar - Mahfud Di Pemilu 2024

Cara itu, dianggap Ganjar efektif menyerap langsung aspirasi rakyat kecil tanpa ada jarak. Semua itu dilakoninya karena paham betul apa rasanya menjadi wong cilik.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.