Dark/Light Mode

Wamenaker Bakal Dapat Gelar Bandar Mudo Pengimbang Rajo Dari LAM Jambi

Senin, 1 Januari 2024 21:38 WIB
LAM Jambi perwakilan DKI Jakarta usai prosesi penjemputan secara adat Melayu Jambi sirih jemputan di Kediaman Wamenaker Afriansyah Noor, Jakarta Selatan, Senin (1/1/2024). Foto: Istimewa
LAM Jambi perwakilan DKI Jakarta usai prosesi penjemputan secara adat Melayu Jambi sirih jemputan di Kediaman Wamenaker Afriansyah Noor, Jakarta Selatan, Senin (1/1/2024). Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - Lembaga Adat Melayu (LAM) Jambi akan memberikan gelar kepada Wakil Menteri Ketenagakerjaan Afriansyah Noor dan istri Lin Nurhayani.

Pemberian gelar tersebut akan dilakukan pada Kamis (4/1/2024) di Gedung LAM Kota Jambi.

Gelar yang akan didapat adalah Datuak Afriansyah Noor Bandar Mudo Pengimbang Rajo dan istri Lin Nurhayani mendapat gelar Karang Setio yang menandakan setia sebagai pendamping suami.

Baca juga : Sayang, Pengawasan Daerah Masih Minim

Hal tersebut diungkapkan Zainal Abidin, Ketua LAM Jambi perwakilan DKI Jakarta usai prosesi penjemputan secara adat Melayu Jambi (sirih jemputan) di Kediaman Afriansyah Noor, Jakarta Selatan, Senin (1/1/2024).

"Ya, kami mendapat amanah dari LAM Provinsi Jambi untuk menyampaikan rencana penganugerahan gelar Datuk Afriansyah Noor Bandar Mudo Pengimbang Rajo kepada pak Wamenaker," kata Zainal.

Pada prosesi sirih jemputan itu, Zainal dampingi Sekretaris LAM Jambi Perwakilan DKI Jakarta, Suprayitno Irawan dan 5 orang pengurus lainnya.

Baca juga : Srikandi PLN UIP Jawa Bagian Barat Gelar Program Peningkatan Kesehatan Di Cinere

Zainal menambahkan, gelar adat diberikan karena para tokoh tersebut dinilai mempunyai perhatian dan kepedulian terhadap lembaga adat Melayu Jambi maupun pembangunan Jambi.

Afriansyah Noor mengaku terharu atas apresiasi masyarakat adat Melayu Jambi atas anugerah gelar tersebut. Baginya gelar itu bukan sembarang gelar, dan pemberian gelar itu melekat suatu tanggung jawab besar.

Dirinya berterima kasih dan menerima amanah dan kepercayaan masyarakat Jambi, insyaallah dirinya akan terus berupaya memajukan Jambi melalui program program kementerian ketenagakerjaan.

Baca juga : Menaker Ida Kukuhkan JAWARA Jadi Wadah Pengembangan UMKM

"Tentunya sebagai putra daerah Jambi, saya merasa terharu dan bangga dapat penganugerahan dari adat melayu Jambi," ujarnya.

"Insyaallah prosesi penganugerahan gelarnya Kamis, 4 Januari di Gedung LAM Jambi. Nanti saya dan istri pakai pakaian Adat Jambi Melayu," tambahnya.

Sebelumnya pada April 2023, Afriansyah Noor juga dinobatkan sebagai pemangku jabatan adat Datuak Rajo Basa, Jorong Gundam Nagari Pagaruyung, Kabupaten Tanah Datar, Sumatera Barat.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.