Dark/Light Mode

Di Banten

Pandawa Lima-PSI Sosialisasi Prabowo-Gibran ke Kalangan Buruh, Petani dan Nelayan

Rabu, 3 Januari 2024 15:27 WIB
Wakil Ketua Umum Pandawa Lima, Laksda TNI Purn Iskandar Sitompul
Wakil Ketua Umum Pandawa Lima, Laksda TNI Purn Iskandar Sitompul

RM.id  Rakyat Merdeka - Organisasi relawan Pandawa Lima, Rajawali 08 dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) pendukung pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menggelar acara sosialisasi capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo-Gibran bersama petani, nelayan, buruh dan pelaku UMKM di Provinsi Banten.

Acara sosialiasi ini menjadi panggung bagi dialog yang erat antara calon pemimpin dengan rakyat. Acara sosialisi capres-cawapres Prabowo-Gibran dihadiri, Ketua Umum Pandawa Lima, Letjen TNI (Purn) Eko Wiratmoko, Ketua Umum DPP PSI, Kaesang Pangarep, Wakil Ketua Umum Pandawa Lima, Laksda TNI (Purn) Iskandar Sitompul, Ketua Umum Rajawali 08, Mansyur Alfarizi serta Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Provinsi Banten, Airin Rachmi Diany.

Ketua Umum Pandawa Lima, Letjen TNI (Purn) Eko Wiratmoko dalam pidatonya menekankan pentingnya partisipasi aktif masyarakat dalam proses demokrasi.

"Prabowo-Gibran adalah pemimpin yang memiliki program yang jelas keberpihakannya pada kelompok tani, buruh, nelayan, dan pelaku UMKM yang tertuang dalam Asta Cita," kata Eko Wiratmoko dalam keterangannya, Rabu (3/1).

Baca juga : Elektabilitas Prabowo-Gibran Kokoh Di Atas 50 Persen

Sehingga, lanjut Eko Wiratmoko, harapannya petani, nelayan, buruh dan pelaku UMKM dapat memberikan dukungan bagi capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.

Di tempat yang sama, Ketua Umum DPP PSI Kaesang Pangarep memandang positif kehadiran kelompok tani, buruh, nelayan dan UMKM serta melihat potensi peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui kebijakan yang mendukung pengembangan potensi lokal baik itu petani, nelayan, buruh dan UMKM lokal, utamanya bagi anak muda baik petani milenial nelayan muda, dan entrepreneur muda pelaku UMKM.

Wakil Ketua Umum Pandawa Lima, Laksda TNI (Purn) Iskandar Sitompul yang mewakili panitia pelaksana acara juga menyampaikan bahwa kelompok nelayan harus diberikan perhatian yang keberlanjutan pengelolaan sumber daya laut dan pentingnya dukungan pemerintah dalam meningkatkan hasil tangkapan.

Sementara itu, selaku Ketua TKD Prabowo-Gibran Provinsi Banten, Airin Rachmi Diany yang hadir dalam acara menjelaskan visi dan misi capres-cawapres Prabowo-Gibran yang ingin mewujudkan pembangunan inklusif dan berkelanjutan di Provinsi Banten.

Baca juga : Relawan Prabowo Gibran Gelar Bagi Susu dan Biskuit di Senayan

Airin juga menyoroti isu-isu seperti ketahanan pangan, kesejahteraan buruh, pengembangan sektor perikanan, serta dukungan capres-cawapres Prabowo-Gibran terhadap UMKM.

Puncak acara diwarnai dengan deklarasi dukungan dan dialog terbuka dari berbagai kelompok masyarakat kepada pasangan Prabowo-Gibran.

Kesepakatan bersama termasuk bekerja sama dalam mewujudkan perubahan positif serta pembangunan yang merata dan inklusif di Provinsi Banten.

Sementara itu, Ketua Umum Rajawali 08, Mansyur Alfarizi mengatakan partisipasi buruh dalam acara ini merupakan kesempatan yang baik untuk membahas isu-isu ketenagakerjaan, termasuk upah, kondisi kerja, dan perlindungan pekerja.

Baca juga : Ini Cara TKN Prabowo-Gibran Jalankan Program Makan Siang Gratis

"UMKM juga merasa didengarkan dalam tuntutan mereka terkait permodalan, regulasi, dan pemasaran," ujarnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.