Dark/Light Mode

Wasekjen Gerindra Sudaryono Optimistis Prabowo-Gibran Mampu Berantas Kemiskinan

Selasa, 2 Januari 2024 21:40 WIB
Wasekjen Gerindra Sudaryono Optimistis Prabowo-Gibran Mampu Berantas Kemiskinan

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Sekretaris Jenderal DPP (Wasekjen) Gerindra Sudaryono mengaku menaruh harapan besar terhadap kemampuan pasangan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, dalam memberantas kemiskinan di Indonesia.

Dia melihat Prabowo-Gibran sebagai pasangan yang sempurna, produk perpaduan kreativitas dan pengalaman muda.

Menurut Sudaryono, Gibran memegang kunci untuk mendorong pertumbuhan ekonomi di industri kreatif yang mungkin bisa diterapkan di sejumlah industri.

Baca juga : Elektabilitas Prabowo-Gibran Kokoh Di Atas 50 Persen

"Gibran sudah teruji setelah dua tahun lebih memimpin Kota Surakarta, yaitu pertumbuhan ekonomi bergerak meningkat. Dia mampu memaksimalkan potensi yang ada di Kota Surakarta untuk menumbuhkan perekonomian di sana," kata Sudaryono dalam keterangan, Selasa (2/1/2024).

Berdasarkan angka yang disampaikannya dari Badan Pusat Statistik (BPS), PDB (produk domestik regional bruto) atas dasar harga berlaku (ADHB) Kota Surakarta diperkirakan mencapai Rp 55.964,8 miliar pada tahun 2022.

"Data tersebut adalah bukti positif dari kepemimpinan Gibran, sudah pantas menjadi cawapres (pendamping) Prabowo. Terbukti dengan kepemimpinan jiwa muda kreatif dan cerdas bisa membawa perubahan yang signifikan bagi kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Baca juga : Relawan Prabowo Gibran Gelar Bagi Susu dan Biskuit di Senayan

Selanjutnya menurut statistik BPS, perekonomian Kota Surakarta tumbuh sebesar 6,25 persen pada tahun 2022.

Jumlah tersebut melebihi capaian tahun 2021 yang meningkat sebesar 4,01 persen.

Selain itu, Gibran dinilai mampu memberantas kemiskinan di Surakarta; misalnya pada tahun 2021 diperkirakan berjumlah 48.790 atau 9,40 persen dari total penduduk.

Baca juga : JAMMI Apresiasi Prabowo-Gibran Kampanye Merangkul, Bukan Memukul

Selain itu, terdapat penurunan 2.850 orang yang hidup dalam kemiskinan pada tahun 2022. Ia mengklaim, jika Prabowo-Gibran akhirnya terpilih menjadi calon presiden dan wakil presiden Indonesia, maka prestasi Gibran Rakabuming Raka dalam memberantas kemiskinan di Kota Solo bisa diterapkan di seluruh tanah air.

Selain itu, ia menegaskan, inovasi energi muda Gibran tidak dapat dipisahkan dari pembangunan ekonomi Surakarta melalui integrasi beberapa industri, antara lain perdagangan, pariwisata, infrastruktur, dan seni. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.