Dark/Light Mode

KNKT Bentuk Tim Investigasi Tabrakan KA Turangga Dengan Commuterline

Jumat, 5 Januari 2024 12:50 WIB
Kondisi KA Turangga dan Commuterline Bandung Raya pasca kecelakaan. (Foto: Ist)
Kondisi KA Turangga dan Commuterline Bandung Raya pasca kecelakaan. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) membentuk tim untuk menginvestigasi penyebab kecelakaan kereta api (KA) di Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

"Tim investigasi sudah dibentuk dan dalam perjalanan menuju lokasi," kata Kepala Sub-Bagian Data, Informasi, dan Humas KNKT Anggo Anugoro melalui keterangannya di Jakarta, Jumat (5/1/2024).

Baca juga : KAI: 4 Petugas KA Meninggal Dalam Tabrakan KA Turangga-Commuterline Bandung Raya

Sebelumnya, Vice President Public Relations KAI Joni Martinus juga mengatakan, KAI juga akan melakukan investigasi bersama KNKT untuk mengetahui penyebab kecelakaan.

Untuk diketahui, pagi tadi terjadi kecelakaan antara KA Turangga relasi Surabaya Gubeng-Bandung dan Commuterline Bandung Raya di Km 181+700 petak jalan antara Stasiun Haurpugur-Stasiun Cicalengka.

Baca juga : Basarnas Terjunkan Tim Evakuasi Korban Tabrakan Kereta Di Bandung

Dalam kecelakaan tersebut empat petugas KA; masinis, asisten masinis, pramugara, dan security meninggal. Sementara untuk seluruh penumpang kedua kereta selamat. 

Namun, dari total penumpang KA Turangga yang berjumlah 287 orang dan KA Commuterline 191 orang, terdapat 22 penumpang yang mengalami luka ringan. Saat ini, seluruh korban luka tersebut telah dibawa ke rumah sakit terdekat, untuk mendapatkan perawatan.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.