Dark/Light Mode

Ivanhoe: Jangan Ada Diskriminatif Peserta BPJS Kesehatan

Rabu, 10 Januari 2024 20:18 WIB
Politikus NasDem, Ivanhoe Semen. (Foto: Ist)
Politikus NasDem, Ivanhoe Semen. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Politikus NasDem, Ivanhoe Semen mengatakan, masih menemukan keluhan dari masyarakat dengan pelayanan BPJS Kesehatan. Mereka merasakan adanya diskriminasi dari rumah sakit terhadap peserta BPJS Kesehatan.

"Masih ada diskriminatif kepada peserta BPJS dibanding yang membayar pribadi atau asuransi. Harusnya hal seperti ini tidak terjadi,” katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (10/1/2024).

Baca juga : Prabowo: Jangan Mau Diadu Domba, Kita Satu Keluarga Besar

Ivanhoe menilai, perlu adanya satu regulasi yang mengatur standarisasi pelayanan terhadap peserta BPJS Kesehatan. Sehingga masyarakat mendapatkan kepastian akan pelayanan yang akan mereka terima saat berobat.

Ketua Bidang Hubungan Sayap dan Badan DPP Partai NasDem ini berharap, pelayanan yang baik dan tepat akan memberikan hak sehat bagi seluruh masyarakat. Jangan sampai mereka yang ingin berobat malah bertambah sakit karena prosedur yang rumit.

Baca juga : Ivanhoe Yakin Anies Bakal Dominan Di Debat Capres Ketiga, Ini Alasannya

“Jangan sampai orang yang mau berobat ke rumah sakit biar sehat, karena pelayanan ribet dan semrawut, akhirnya mereka stres, sehingga sakitnya tambah parah. Itu yang harus menjadi perhatian,” tutup Ivanhoe.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.