Dark/Light Mode

Sri Sultan Bertemu Prabowo-Gibran: Santai, Ngobrol Hal Umum & Tukar Pikiran

Senin, 22 Januari 2024 16:31 WIB
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, menyebut pertemuannya dengan paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Istimewa)
Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, menyebut pertemuannya dengan paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang juga Raja Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat, Sri Sultan Hamengku Buwono (HB) X, menyebut pertemuannya dengan paslon nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, berlangsung santai dan saling bertukar pikiran.

"Pertemuan kita bersama Pak Prabowo dan Pak Gibran itu berlangsung santai, kita silaturahim, ya ngobrol-ngobrol," kata Sri Sultan, di Kantor Gubernur Yogyakarta, Senin (22/1/2024).

Baca juga : Sowan ke Sri Sultan Hamengku Buwono X, Prabowo: Sesuai Adat, Kami Minta Izin Masuk ke Yogyakarta

Sri Sultan menegaskan, tak ada sedikit pun pembicaraan mengenai politik, terutama jelang Pemilu 2024.

"Nggak ada pembicaraan politik, nggak ada obrolan macam-macam. Kita bicara secara umum dalam arti kita bertukar pikiran saja," kata Sri Sultan.

Baca juga : Prabowo-Gibran Masih Di Puncak, Tapi Tren-nya Turun

Sebelumya, Sri Sultan Hamengku Buwono X menerima langsung kunjungan Prabowo-Gibran. Sri Sultan menyambut keduanya langsung dari mobil. Mereka pun bersalaman, Prabowo memberikan hormat lalu Sri Sultan mengajak keduanya masuk ke ruang pertemuan. Pertemuan pun berlangsung secara terutup.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.