Dark/Light Mode

Wiranto Ajak Mantan Aparatur Desa Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran

Kamis, 18 Januari 2024 10:05 WIB
Wiranto ajak Mantan Aparatur Desa bergerak bersama Rakyat dukung dan menangkan Prabowo-Gibran pada pilpres 2024. (istimewa)
Wiranto ajak Mantan Aparatur Desa bergerak bersama Rakyat dukung dan menangkan Prabowo-Gibran pada pilpres 2024. (istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jenderal TNI (Purn.) Wiranto selaku Ketua Dewan Pembina Serikat Mantan Aparatur Desa (Semar Desa) sekaligus Pembina TKN Prabowo Gibran, mengajak para mantan aparatur desa sebagai tokoh panutan, agar terus bergerak bersama rakyat memenangkan pasangan Prabowo-Gibran menjadi Presiden dan Wakil Presiden.

Hal tersebut disampaikan Wiranto dalam acara Konsolidasi Semar Desa yang ketiga di Hotel Grand Master Purwodadi Jateng, Selasa (16/01).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh sekitar 800 mantan aparatur desa dari Kabupaten Rembang, Blora, Pati, Grobogan, Jepara dan Kudus yang tergabung dalam Semar Desa.

Tampak hadir dalam acara tersebut utusan khusus Capres Prabowo Subianto yang juga sesepuh Semar Desa Mayjen TNI (Purn) Glenny Kairupan yang senantiasa mengikuti rangkaian kegiatan Semar Desa di Jawa Tengah.

Baca juga : Aliansi Mahasiswa Jatim Sambangi TKD Prabowo-Gibran: Kekuatan Besar Suara Pemuda

Menurut Wiranto, Prabowo Gibran merupakan sosok yang betul-betul memahami apa yang dilakukan Presiden Joko Widodo, dan siap untuk melanjutkan apa yang sudah dibangun dengan baik.

"Jika diibaratkan Indonesia adalah rumah yang belum selesai dibangun. rumah tersebut harus dilanjutkan atau dirobohkan? Dirobohkan atau diganti?" Tanyanya kepada hadirin.

"Tentu harus dilanjutkan dong, karena sebentar lagi kita menuju Indonesia yang gemah ripah loh jinawi," imbuhnya.

"Saya sudah mengabdi pada negara ini, selama 35 tahun sebagai prajurit dan selanjutnya sebagai abdi negara, mulai dari menteri hingga sekarang penasehat Presiden. Saya mengabdi untuk lima presiden mulai dari Soeharto Hingga Joko Widodo," terangnya.

Baca juga : Wiranto Ajak Mantan Aparat Desa Pati Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran

"Jadi saya paham betul apa tujuan, apa yang dikerjakan Presiden. Mereka tidak bekerja untuk diri sendiri, tidak ada, namun semua Presiden bekerja untuk rakyatnya. Untuk menciptakan Indonesia yang berdaulat bersatu, adil dan makmur," terangnya.

Hal tersebut yang menjadi tujuan Presiden dalam menjalankan tugasnya, sekaligus mencapai cita-cita bangsa negara Indonesia.

"Alasan mengapa kita mendukung dan memilih Prabowo-Gibran, agar apa yang sudah dibangun oleh Presiden Jokowi dapat dilanjutkan oleh figur yang tepat", tegas Wiranto.

"Kita tidak asal asalan mendukung Capres-Cawapres Prabowo - Gibran, tapi juga mikir dengan beragam pertimbangan," tandasnya.

Baca juga : Prabowo-Gibran Diprediksi Bisa Menang Satu Putaran

"Siapa yang dipercaya Pak Jokowi? Siapa yang dititipi putranya untuk jadi wakil? Jawabannya adalah Pak Prabowo. Maka dari itu kita harus bergerak penuh totalitas agar Prabowo-Gibran bisa menang dalam satu putaran," tandasnya, yang disambut peserta dengan antusias.

Sementara itu, Ketua Dewan Penasihat Semar Desa Bibit Waluyo menyampaikan bahwa mantan aparatur desa masih memiliki pengaruh di Masyarakat.

"Sing namanya pamong atau mantan pamong itu harus ngayomi, ngayemi, ngayani rakyat. Untuk itu kita harus berjuang memenangkan prabowo gibran satu putaran," ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.