Dark/Light Mode

Prabowo Takjub Acara Kementan-Kemhan Dihadiri 60.000 Petani dan Peternak

Selasa, 30 Januari 2024 20:21 WIB
Menhan Prabowo Subianto menghadiri acara Pembinaan Penyuluh Pertanian dan Petani serta Food Estate Partisipatif Provinsi Jawa Barat , di Sumedang, Selasa (30/1). (Foto: Istimewa)
Menhan Prabowo Subianto menghadiri acara Pembinaan Penyuluh Pertanian dan Petani serta Food Estate Partisipatif Provinsi Jawa Barat , di Sumedang, Selasa (30/1). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengaku takjub saat melihat 60.000 masyarakat yang mayoritas petani dan peternak hadir dalam acara “Pembinaan Penyuluh Pertanian dan Petani serta Food Estate Partisipatif Provinsi Jawa Barat untuk Mendukung Peningkatan Produksi Padi dan Jagung Nasional”, di Sumedang, Selasa (30/1). Acara ini diselenggarakan oleh Kementerian Pertanian (Kementan) berkolaborasi dengan Kementerian Pertahanan (Kemhan).

"Luar biasa hari ini, saya kira belum ada 60.000 orang dalam satu tenda," kata Prabowo.

Prabowo kemudian memberikan selamat kepada para pelaku tani karena mereka telah menjalankan tugas yang sangat mulia, yaitu memastikan keberlangsungan pangan.

Baca juga : Prabowo Ajak Masyarakat Kawal Pemungutan Suara: Tolong Tunggu dan Awasi

"Selamat kepada keluarga besar pertanian. Saudara-saudara menjalankan misi yang sangat mulia," ujarnya. 

Ia menilai, tugas mulia itu sama dengan membela negara. Sebab, kekurangan pangan telah menjadi ancaman secara global yang dihadapi banyak negara.

"Seluruh petugas pertanian Anda sadar, kami prajurit dulu perang, ya. Sekarang perangnya adalah mengamankan bangsa dari kekurangan pangan," imbuhnya.

Baca juga : Airlangga: Riau Benchmark Kemenangan Beringin

Maka dari itu, ia menyebut petani, peternak, hingga nelayan adalah sosok patriot sejati yang berjasa untuk Tanah Air. Prabowo juga optimis Indonesia mampu menjadi negara kuat dan maju.

"Saya contohkan di berbagai forum bahwa saya sangat hormat pada para petani, peternak, nelayan, buruh tani. Kalian adalah patriot-patriot sejati. Kalian adalah pahlawan-pahlawan yang tidak dikenal. Kalian adalah yang menghasilkan pangan untuk seluruh rakyat Indonesia," katanya.

"Saya hari ini tambah semangat, saya hari ini tambah percaya diri, Indonesia kuat, Indonesia maju. Insya Allah kita hilangkan kemiskinan dari bumi Indonesia," pungkasnya.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.