Dark/Light Mode

Prabowo: Saya Tak Gentar dengan Mereka yang Ingin Membuat Indonesia Lemah

Rabu, 10 Januari 2024 10:25 WIB
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto (di atas panggung) dalam sambutannya di depan umat Jaringan Santri Indonesia (JIS), di Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (9/1). (Foto: Istimewa)
Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto (di atas panggung) dalam sambutannya di depan umat Jaringan Santri Indonesia (JIS), di Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (9/1). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, menegaskan tidak gentar terhadap pihak manapun yang ingin mencoba membuat Indonesia menjadi bangsa dan negara yang lemah.

"Saya tidak rela, saya tidak gentar, saya tidak takut dengan mereka yang ingin Indonesia lemah," tegas Prabowo, dalam sambutannya di depan umat Jaringan Santri Indonesia (JIS), di Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (9/1).

"Indonesia (negara) kaya. Oleh karena itu, kita harus jaga kekayaan Indonesia. Kekayaan Indonesia harus dinikmati sekuruh rakyat Indonesia," tambahnya.

Baca juga : Prabowo: Saya Pertaruhkan Nyawa Membela Merah Putih

Hal tersebut karena sejak remaja, Prabowo mengaku memang sudah bertekad mempertaruhkan jiwa dan raganya untuk rakyat dan bangsa Indonesia.

"Waktu saya masih remaja, saya tidak punya apa-apa, saya sudah teken siap mati untuk bangsa dan rakyat Indonesia," ungkapnya.

Menurutnya, setiap manusia memang diharuskan hidup saling tolong-menolong. Prabowo mengatakan untuk saling membantu sesuai kemampuan.

Baca juga : Sampaikan Pidato Tahunan, Retno Paparkan 10 TahunPerjalanan Polugri Indonesia

"Kalau kita bisa membantu banyak orang, bantulah banyak orang, kalo nggak bisa, bantulah beberapa, kalau nggak bisa beberapa orang, bantulah satu orang," tuturnya.

Ia berujar bahwa jika tidak bisa membantu satu orang pun, setidaknya jangan menyusahkan, apalagi menyakiti, memfitnah hingga menjelek-jelekkan.

"Apalagi merusak yang tidak perlu. Kita percaya, saya peraya bertekad selalu hidup di atas jalan yang benar, di atas jalan yang diridhai Yang Maha Esa," ujar Prabowo.

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.