Dark/Light Mode

Airlangga Sebut Kabinet Indonesia Maju Tetap Solid Usai Mahfud Mundur

Rabu, 31 Januari 2024 22:16 WIB
Airlangga Sebut Kabinet Indonesia Maju Tetap Solid Usai Mahfud Mundur

RM.id  Rakyat Merdeka - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menegaskan bahwa kondisi Kabinet Indonesia Maju tetap solid, usai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md mengumumkan pengunduran dirinya, Rabu (31/1).

Pernyataan tersebut disampaikan Airlangga usai acara Konsolidasi Relawan Serikat Pekerja Nusantara di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, pada Rabu (31/1). Ketua Umum Partai Golkar itu turut mendoakan Mahfud terwujud harapannya.

Baca juga : Zulhas: Kabinet Indonesia Maju Tetap Solid

"Semoga pilihan politiknya mencapai apa yang diharapkannya," kata Airlangga dilansir ANTARA, Rabu (31/1).

Ia menegaskan bahwa para menteri di Kabinet Indonesia Maju terus bekerja menjalankan program-program yang telah diarahkan oleh Presiden Jokowi. "Saya dengan berbagai menteri kolega di kabinet sampai saat ini juga kita masih bekerja dengan arahan Bapak Presiden," lanjutnya.

Baca juga : Relawan Genderang Indonesia Maju: Pasar Sambut Baik Prabowo-Gibran

Soal desas-desus tentang kemungkinan mundurnya beberapa menteri lainnya, Airlangga membantah dan menyatakan bahwa pemerintahan masih berjalan dan tetap fokus bekerja untuk rakyat.

Seperti diketahui, Mahfud MD telah mengumumkan pengunduran dirinya dari Menko Polhukam tadi siang. Calon wakil presiden (Cawapres) nomor urut 3 ini juga akan menyerahkan surat pengunduran dirinya langsung kepada Presiden Jokowi. 

Baca juga : Leo/Daniel Selamatkan Wajah Indonesia

Proses penyerahan surat tersebut direncanakan setelah Mahfud mendapatkan jadwal pertemuan dengan Presiden Jokowi, yang kabarnya dijadwalkan besok, Kamis (1/2).

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.